Pencarian populer

PAN: Pertemuan Amien, Prabowo, Rizieq Tak Terhindarkan Bahas Politik

Amien Rais berangkat ke Makkah. (Foto: dok. Istimewa)

Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais direncakan bertemu dengan Rizieq Syihab hingga Prabowo Subianto di sela ibadah umrah. Amien rupanya berangkat bersama beberapa orang, di antaranya putra sulung Amien, Hanafi Rais dan staf-staf pribadi Amien.

"Pak Amien dan keluarga itu sering berangkat umroh bulan Ramadhan. Kadang rombongannya besar, kadang kecil," ujar Anggota Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo dalam keterangannya, Jumat (1/6).

"Tahun ini yang ikut adalah Hanafi Rais (putra sulung), Edo (Ridho Rahmadi PhD, doktor lulusan Belanda, suami Tasniem Rais), dan staf-staf pribadi pak Amien. Jadi ini umrah keluarga Amien Rais," imbuhnya. 

Amien yang juga merupakan Ketua Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan ditemani oleh Ustaz Idrus Sambo, politikus PKS Aboe Bakar Alhabsyi serta Ustaz Slamet Maarif selaku Ketua Umum PA 212.

Drajad mengatakan, pelaksanaan umrah itu bersamaan juga dengan umrahnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman. Nantinya, mereka akan bertemu di Masjidil Haram.

"Kebetulan Mas Prabowo sedang tugas di luar negeri dan hendak umrah Ramadhan juga. Kabar terakhir, rombongan Pak Amien tadi subuh sudah tiba di Madinah. Kalau Mas Prabowo dan rombongan sepertinya besok baru masuk ke Tanah Suci via Jeddah ke Makkah. Karena Pak Amien besok juga sudah di Makkah, mereka berdua akan bertemu di Masjidil Haram," tuturnya.

Amien Rais umrah. (Foto: Dok. istimewa)

Selain itu, Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Syihab yang tengah berada di Arab Saudi direncanakan juga akan bergabung menemani seluruh rombongan yang sedang umrah. Diperkirakan pertemuan besar seluruh tokoh yang umrah akan terjadi di Makkah.

"Jika mereka jadi bertemu, selain diskusi tentang ummat, tentu tidak terhindarkan akan ada obrolan politik," terang Drajad. 

Drajad juga menginformasikan bahwa ustaz kondang Abdullah Gymanstiar dan Arifin Ilham juga sedang umrah, namun belum diketahui secara persis apakah keduanya akan bergabung dalam pertemuan besar tersebut.

"Kemungkinan besar Habib Rizieq juga akan bergabung. Apalagi pada saat yang sama, ada beberapa ustaz 212 yang juga umrah. Jika mereka jadi bertemu, selain diskusi tentang umat, tentu tidak terhindarkan akan ada obrolan politik," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23