Pencarian populer

PAN Sambut Baik Deklarasi Anies Capres: Layak Jadi Presiden

Deklarasi Anies Baswedan Capres 2019 (Foto: Kevin Kurnianto/kumparan)

Beberapa tokoh yang tergabung dalam 'Gerakan Indonesia untuk Indonesia' mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2019. Partai Amanat Nasional (PAN) yang belum menentukan capres, menyambut baik deklarasi tersebut.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut, sosok Anies Baswedan layak menjadi Presiden. "Pak Anies layak jadi presiden," kata Yandri kepada kumparan saat dihubungi, Jumat (8/6).

Anies hadiri undangan Wali Kota Casablanca. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Yandri menambahkan, saat ini nama Anies termasuk yang turut diperbincangkan untuk menjadi calon presiden di internal PAN, selain nama-nama yang sudah beredar di bursa survei.

"Anies salah satu yang kami perbincangkan di internal PAN selain Peabowo dan Gatot Nurmantyo. Tentu juga kader kami sendiri yaitu Ketum PAN bang Zulkifli Hasan," jelas dia.

Lebih jauh, Yandri berpandangan sosok Anies saat ini menurutnya sudah memenuhi kriteria capres, termasuk yang memenuhi syarat dekat dengan umat Islam.

Untuk syarat menjadi presiden yang baik untuk negeri ini dan umat, insyaallah sudah ada di Pak Anies.

- Yandri Susanto

PAN hingga saat ini belum mendeklarasikan kandidat yang akan diusung sebagai capres-cawapres. Sejauh ini PAN dianggap sedang terpecah antara koalisi Prabowo dan Jokowi.

Deklarasi Anies capres itu digelar di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat. Di antara tokoh yang ikut dalam deklarasi itu adalah Fahmi Salim, Haikal Hassan, Jeje Zainuddin, Taufan Maulamin, dan Wafiudin Sakam. Mereka menggunakan topi dan pin bertuliskan "Anies for President 2019".

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32