kumparan
27 Jun 2019 13:49 WIB

Pangeran William Tidak Masalah Jika Anak-anaknya Mengaku Gay

Potret Pangeran William dari masa ke masa Foto: AFP/ANDREW COWIE
Penerus takhta Kerajaan Inggris Pangeran William menyatakan tidak masalah jika anaknya mengaku sebagai seorang gay. Namun, ia khawatir persekusi yang akan diterima anaknya jika hal itu terjadi.
ADVERTISEMENT
Pernyataan itu disampaikan Pangeran William saat mengunjungi markas organisasi amal LGBT di London, Albert Kennedy Trust. Saat itu seorang gay yang berada di kantor organisasi amal bertanya tentang bagaimana reaksi William bila anaknya mengaku gay.
Pangeran William dan Catherine, meninggalkan kapel bersama anak-anak mereka. Foto: Dominic Lipinski/Pool via REUTERS
Mendengar pertanyaan dari pria yang tak mau disebut namanya, William menjawab, pengakuan itu tidak masalah bagi dirinya pribadi.
"Saya pikir, jelas tak masalah bagi saya," kata William seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (27/6).
"Satu hal saya khawatirkan adalah bagaimana peran yang akan anak saya ambil, serta bagaimana hal itu ditafsirkan dan dilihat. Saya dan istri saya telah berbicara banyak mengenai itu agar anak-anak saya siap," kata dia.
Pangeran William menyampaikan pidato saat mengunjungi Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (26/4). Foto: REUTERS/Tracey Nearmy
"Yang membuat saya khawatir kalau anak-anak saya gay, bagaimana orang lain bereaksi dan bagaimana anak saya bereaksi terhadap tekanan di kemudian hari," ucapnya.
ADVERTISEMENT
William memastikan kemungkinan itu sudah dipikirkan olehnya dan sang istri Kate Middleton sejak anak-anaknya lahir.
"Bukan lantaran saya cemas mereka menjadi gay atau apapun. Ini lebih pada fakta saya cemas mengenai tekanan yang mereka akan hadapi dan betapa beratnya hidup yang mereka akan hadapi," kata William.
Pangeran William dan Kate Middleton. Foto: Dok. Kensington Royal
"Saya mendukung keputusan apapun yang mereka buat, tapi kecemasan saya dari sudut pandang orang tua adalah seberapa banyak halangan, kata-kata kebencian, persekusi dan diskriminasi yang akan datang," jelasnya.
Saat ini William dan Middleton memiliki dua orang putra dan seorang putri yaitu George (5), Charlotte (4) dan Louis (1).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·