• 1

Panglima Beri Penghargaan ke Tim TNI yang Tangkap Pembawa Sabu 1 Ton

Panglima Beri Penghargaan ke Tim TNI yang Tangkap Pembawa Sabu 1 Ton


Kru Sigurot sita 1 ton sabu di Lanal Batam

Kru Sigurot sita 1 ton sabu di Lanal Batam. (Foto: Ainul Qalbi/kumparan)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau Kapal Sunrise Glory asal Taiwan yang mengangkut sabu 1 ton asal Taiwan. Kapal berbendera Singapura tersebut tersandar di dermaga Lanal Batam, Kepulauan Riau, Minggu (11/2).
Tak hanya meninjau, Hadi juga memberikan penghargaan bagi kru kapal KRI Sigurot-864 yang telah berhasil menangkap kapal Sunrise Glory tersebut. Penghargaan diwakili oleh nakoda kapal, Mayor Arizzona.
"Kita sudah menyelamatkan generasi penerus, untuk itu saya ingin kerja sama erat terus ditingkatkan dan TNI AL khususnya terus berkoordinasi dengan Polri BNN dan Bea Cukai," kata Hadi dalam sambutannya di lokasi.
Hadi juga mengatakan, penangkapan kapal ini sebenarnya telah direncanakan sejak Desember 2017 yang lalu. Selain itu, Hadi juga memberikan pujiannya kepada kru kapal KRI Sigurot-864.
"Komandan kapal adalah perwira yang punya naluri bertempur dengan baik. Teruslah berkarya, jadikan ini contoh untuk kalian semua. Terimakasih, dan selamat bertugas," ucap Hadi.

Kru Sigurot sita 1 ton sabu di Lanal Batam

Kru Sigurot sita 1 ton sabu di Lanal Batam. (Foto: Ainul Qalbi/kumparan)
Hadi tiba di Lanal batam 11.00 WIB ditemani kepala BNN Komjen Budi Waseso dan Ketua DPR Bambang Soesatyo. Setelah beristirahat sekitar 15 menit, ketiganya langsung bergerak meninjau kapal dan masuk ke dalam kapal.
Selain Hadi, tokoh-tokoh yang hadir dalam penyerahan penghargaan ini adalah Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto, Kapolda Kepri Irjen Didi Widjanardi, Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, Dirtipid Narkoba Bareskrim Brigjen Pol Eko Daniyanto, dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

NewsSabuNarkobaTNI ALPanglima TNI

presentation
500

Baca Lainnya