Pencarian populer

Panglima TNI dan KSAD ke Papua Tinjau Penanganan Penembakan 31 Pekerja

Panglima TNI Hadi Tjahjanto di konferensi pers terkait kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 di JICT 2, Rabu (31/10/2018). (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa pagi ini telah bertolak ke Papua untuk mengecek situasi dan kondisi pascapenembakan 31 orang oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Hal ini sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo yang meminta Panglima TNI dan Kapolri untuk segera berangkat ke Papua.

“Saya akan bacakan amanat Panglima TNI. Pagi ini beliau ke Papua bersama KSAD, acara ini diwakilkan kepada saya,” ucap Irjen TNI Letjen Herindra saat membuka rapat paripurna TMMD, di GOR A. Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (5/12).

Panglima TNI seharusnya membuka rapat paripurna tahun anggaran TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa). Namun, Hadi tidak bisa hadir karena sedang menuju ke Papua.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa usai acara Serah Terima Jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat. (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

Secara terpisah, TNI kembali menurunkan personelnya di lapangan untuk mencari para pelaku penembakan. Namun, demi kelancaran operasi, mereka enggan membeberkan jumlah personel yang diterjunkan.

“Jumlah personel dan mekanisme pergerakan sebaiknya kita tidak publis ya, karena akan berdampak pada pola operasi yang kita mainkan,” ucap Kapendam Cenderawasih, Kolonel Muh. Aidi ketika dihubungi.

Sementara itu, kemarin pada pukul 17.55 WIT, pasukan TNI dan Polri berhasil mengatasi situasi di Mbua. Sebanyak 12 orang berhasil mereka evakuasi menggunakan helikopter TNI AD. Mereka terdiri dari 4 orang karyawan PT. Istaka Karya, 6 orang petugas Puskesmas Mbua dan 2 orang guru SMP Mbua.

Di antara mereka terdapat 3 orang karyawan PT. Istaka Karya yang mengalami luka tembak korban kekerasan KKSB dan saat ini sedang dievakuasi ke RSUD Wamena.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: