kumparan
21 Jun 2018 15:42 WIB

Panglima TNI Hadi dan Kapolri Tito Sambangi Posko KM Sinar Bangun

Tito Karnavian sambangi korban KM Sinar Bangun. (Foto: Ade Nurhaliza/kumparan)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengunjungi korban selamat KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara. Keduanya datang ke posko yang berada di Dermaga Tigaras, Kab. Simalungun, Sumut (21/6).
ADVERTISEMENT
Berdasarkan pantauan kumparan di lokasi, petinggi TNI dan Polri tersebut mendarat di Bandara Silangit sekitar pukul 09.15 WIB. Dari bandara, keduanya kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Dermaga Tigaras.
Tito Karnavian sambangi korban KM Sinar Bangun. (Foto: Ade Nurhaliza/kumparan)
Seluruh rombongan tiba di posko Dermaga Tiras sekitar pukul 12.34 WIB. Seluruh rombongan pun langsung disambut oleh Bupati Simalungun JR Saragih dan Bupati Samosir Rapidin Simbolon.
Usai bersamalan dengan Bupati, Tito dan Hadi langsung menuju Pos Pengaduan dan Pos Pengamanan. Di sana keduanya melihat data korban yang hilang dan data korban yang telah ditemukan.
Tito Karnavian sambangi korban KM Sinar Bangun. (Foto: Ade Nurhaliza/kumparan)
Tenggelamnya KM Sinar Bangun terjadi di perairan Danau Toba pada Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 WIB Saat itu kapal tersebut dalam perjalanan dari Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, menuju Desa Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun. Akibat kejadian itu, tiga orang tewas dan178 orang lainnya orang masih dinyatakan hilang.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, belum jelas apa yang menjadi penyebab kecelakaan kapal tersebut. Kendati demikian, Polri akan membentuk tim investigasi guna menyelidiki adanya unsur pidana dan kelalaian yang dilakukan nahkoda
Marsekal Hadi Tjahjanto ke korban KM Sinar Bangun. (Foto: Ade Nurhaliza/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan