kumparan
16 Apr 2019 9:33 WIB

Panglima TNI: Pemilu 2019 Akan Jadi Inspirasi Demokrasi Bagi Dunia

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah) memberi sambutan usai meninjau latihan penanggulangan terorisme Satuan Gultor TNI di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (9/4). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Pemilu 2019 hanya tinggal menghitung jam. Semua persiapan telah dilakukan agar gelaran pemilu serentak Pileg dan Pilpres 2019 pertama di Indonesia berjalan lancar.
ADVERTISEMENT
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menggelar doa bersama dengan tokoh agama dan masyarakat. Hadi berharap pemilu tahun ini bisa jadi inspirasi kedewasan berdemokrasi bagi dunia internasional.
“Semoga pemilu dapat menjadi inspirasi dunia internasional, tentang pembangunan dan kedewasaan demokrasi politik masyarakat Indonesia,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, saat acara doa bersama mengharap kedamaian pemilu 2019, di Mabes TNI Cilangkap, Senin (15/4).
Untuk itu, bagi rakyat Indonesia, Hadi hanya berharap agar masyarakat mengingat perjuangan para pendahulu bangsa. Yang dulu berjuang untuk mempersatukan Indonesia, jangan sampai terpecah akibat soal politik seperti pemilu.
“Kita tidak berharap perbedaan mengorbankan eksistensi NKRI yang sudah diperjuangkan selama ratusan tahun oleh pendahulu bangsa,” tambah Hadi.
Panglima TNI di Acara Doa Bersama Dalam Mewujudkan Pemilu Damai, di Mabes TNI Cilangkap. Foto: Reki Febrian/kumparan
Sebagai institusi yang wajib netral, Hadi bersama seluruh prajurit TNI akan terus meyakinkan masyarakat bahwa tanggung jawab untuk menjaga keamanan pemilu benar-benar dijalankan dengan baik. Ia meminta restu dan doa kepada 6 pemuka agama yang hadir dalam acara tersebut agar tugas TNI sebagi komponen pengamanan pemilu bisa berjalan lancar.
ADVERTISEMENT
“Kita semua berkumpul di sini, para tokoh lintas agama berkumpul dan bersatu memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohon keteguhan kepada TNI untuk menjaga pemilu 2019,” tutup Hadi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan