Pencarian populer

Panitia Syiar Kekhalifahan di Az-Zikra: Kami Tak Terkait HTI

Ilustrasi Masjid (Foto: Pixabay)

Acara syiar kekhalifahan yang akan digelar Yayasan Nur Syakira di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jabar, pada 17 November tak mendapat izin kepolisian. Alasan pihak kepolisian karena khawatir acara tersebut akan mengganti sistem pemerintahan NKRI.

Apalagi beberapa waktu lalu, pemerintah melarang ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) karena ditengarai hendak mendirikan negara Khilafah Islamiyah di NKRI.

Pihak Yayasan Nur Syakira lewat juru bicaranya menegaskan, yayasannya sama sekali tak terkait HTI.

"Tidak ada hubungan dengan HTI, kita murni kekhalifahan kaum muslimin," beber jubir Yayasan Nur Syakira, Wuri Handoyo, Selasa (13/11).

Wuri menyampaikan organisasinya adalah organisasi syiar keislaman yang tujuannya hanya untuk beribadah. Bukan dengan tujuan lain.

"Kami bukan ancaman, kami hanya silaturahim, syiar tentang kekhalifahan Islam," kata Wuri.

Wuri menuturkan dia sudah bersilaturahmi dengan MUI lewat Ustaz Tengku Zulkarnain dan juga pemimpin Masjid Az-Zikra, Ustaz Arifin Ilham.

"Ini menjelaskan kekhalifahan secara ilmiah," kata Wuri.

Yayasan Nur Syakira sendiri memiliki situs yang beralamat di syiarkhilafahdunia.com. Dalam bagian Tentang Kita dijelaskan siapa organisasi itu. Berikut isinya:

Konfrensi pers Khalifah. (Foto: Dok.syiarkhilafahdunia)

Bismillahirahmanirrahim…

Tentang “kita”, sekali lagi tentang kita, bukan tentang “kami”…

Dalam kaidah baku bahasa indonesia, kita dan kami sesungguhnya memiliki posisi yang sama, yaitu kata ganti orang pertama jamak. Meskipun memiliki posisi yang sama, akan tetapi ada perbedaan fungsi dan rasa. Silahkan antum rasakan dua kalimat yang sama, tapi menggunakan pilihan kata yang berbeda.

# Kita adalah panitia acara Syiar Kekhalifahan Islam Dunia 1440H, yang insyaallah akan bekerja semaksimal kemampuan untuk mengawal acara Syiar Khilafah Dunia sampai Umat sadar dan mengerti bahwa bersatu dalam sistem khilafah adalah syarat utama Iqomatuddien serta kewajiban syar’i yang tidak bisa ditunda-tunda lagi, Point ini adalah langkah awal bagi Persatuan Umat Islam sedunia dalam sistem Khilafah, selanjutnya akan sama-sama kita songsong kebangkitan Islam, dimulai dari Indonesia.

# Kami adalah panitia acara Syiar Kekhalifahan Dunia 1440H, yang insyaallah akan bekerja semaksimal kemampuan untuk mengawal acara Syiar Khilafah Dunia sampai Umat sadar dan mengerti bahwa bersatu dalam sistem khilafah adalah syarat utama Iqomatuddien serta kewajiban syar’i yang tidak bisa ditunda-tunda lagi, Point ini adalah langkah awal bagi Persatuan Umat Islam sedunia dalam sistem Khilafah, selanjutnya kami akan songsong kebangkitan Islam, dimulai dari Indonesia.

Jelasnya adalah bahwa Persatuan Umat Islam dalam sistem khilafah, sesungguhnya adalah hajat bersama kaum muslimin, ini adalah kepentingan kita bersama, hanya saja untuk sampai pada tujuan besar itu, memang butuh inisiator, serta fasilitator untuk mengawali upaya dan keinginan ini. untuk itu, maka beberapa Pribadi dari kaum muslimin yang hari ini tergabung dalam Panitia Syiar Khilafah Dunia, adalah mereka yang telah bersepakat bahwa praktek perintah bersatu/berjamaah dan larangan berpecah belah adalah dalam sistem Khilafah dengan kholifahnya.

Untuk kemudian, insyaallah kami akan mensosialisasikan, membangun komunikasi dan silaturahim kepada seluruh elemen ummat, serta mengajak bermusyawarah untuk bersama-sama mensukseskan acara Syiar Khilafah Dunia 1440H, insyaallah dengan target tunggal tercapainya Persatuan umat islam dalam wadah Al jamaah / Kekhalifahan Islam / Kekhalifahan milik kaum muslimin.

Sekretariat Panitia :

Yayasan Nur Syakira

Jl. Dakota Raya No.12, RT.14/RW.11, Kb. Kosong, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10630

Contack Person :

Ketua : Hadi Salam

SEKRETARIS :

Abu Salma

Haryanto

HUMAS :

Jamaludin

Surdi

PUBLIKASI/INFORMASI :

Wuri Handoyo

UMUM :

Tonny Ozora

Selanjutnya jika ada sesuatu yang belum jelas antum bisa isi form pertanyaan di bawah ini atau kirim email ke admin@syiarkhilafahdunia.com.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61