Pencarian populer

Panitia soal Reuni 212 Tandingan Kapitra: Umat Tahu Akan ke Mana

PA 212 dalam persiapan Reuni Akbar Mujahid 212 (Foto: Efira Tamara Thenu/kumparan)
Panita Reuni 212 sudah menyiapkan segala sesuatu untuk acara itu. Sekalipun akan ada reuni tandingan yang dibuat politikus PDIP Kapitra Ampera, Reuni 212 ini tetap akan dilaksanakan.
ADVERTISEMENT
"Silakan, silakan. Mau siapa silakan menandingi acara ini silahkan. Umat juga sudah tahu dia mau ke mana, dia mau ke mana," kata Ketua Panitia Reuni 212 Bernard Abdul Jabar saat konferensi pers di gedung DDII Jakarta Pusat, Rabu (28/11).
Aksi Reuni 212. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Bernard sudah tak mau ambil pusing dengan acara tandingan atau acara lainnya yang menyerupai Reuni 212. Dia bersama panitia yang lain kini tengah fokus menyiapkan segala sesuatu untuk menggelar acara itu.
"Kalau mau menggembosi ya silakan menggembosi. Karena kita capek kalau ngadepin gitu-gituan. Kita konsen pada reuni ini saja sudah. Ya kalau ngadepin gitu-gituan energi kita habis," ujar dia.
"Ya ini kadang-kadang sengaja digulirkan untuk apa. Untuk kita ini enggak konsentrasi. Energi kita habis nungguin itu aja sehingga nanti acara yang penting tidak bisa terjadi. Makanya udahlah, biarkan, mau apa silakan. Kita jalan terus," tambah dia.
Suasana Mobilisasi Pulang Masa Reuni 212. (Foto: Tommy Utomo/kumparan)
Di sisi lain, Bernard tak akan mempermasalahkan adanya reuni tandingan nanti. Yang terpenting, panitia Reuni 212 sudah mengantongi izin dan siap menyelenggarakan acara.
ADVERTISEMENT
"Mau nandingin silakan. Kita lihat aja berapa banyak sih yang mereka mau hadirkan. Kita enggak ngurusin yang gitu-gituan. Capek. Karena kita pun sudah ada punya izin punya apa. Sok silaan itu hak mereka. Lihat aja nanti apa yang mereka lakukan," ucap dia.
Kapitra Ampera ditemui di Hotel Bidakara, Minggu (29/7). (Foto: Raga Imam/kumparan)
Sebelumnya, Kapitra bersama dengan Forum Silaturahmi Aktivis 212 berencana membuat aksi tandingan untuk menghadapi aksi Reuni 212. Ia mengaklaim acara itu akan dihadiri sekitar dua hingga empat juta orang.
"Kami dari Forum Silaturahmi Aktivis 212 akan membuat aksi tandingan. Kami akan buat aksi kontemplasi pencerahan anak bangsa 212 di tempat dan waktu yang sama dengan reuni 212. Kami sudah mengirimkan surat izin pemberitahuan ke Dirintelkam Polda Metro Jaya kita harap polisi dapat mengizinkan acara yang kami ajukan," beber Kapitra.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86