kumparan
23 Mar 2019 18:11 WIB

Pastor di Kanada Ditikam di Atas Mimbar

Ilustrasi penusukan Foto: Thinkstock
Seorang pastor ditikam oleh pria bersenjata di gereja terbesar di Kanada. Insiden itu terjadi saat misa tersebut ditayangkan langsung oleh salah satu stasiun televisi di negara itu.
ADVERTISEMENT
Saat kejadian, pelaku yang namanya dirahasiakan menusuk pastor Claude Grou di atas mimbar gereja St Joseph Oratory di kota Montreal pada Jumat (22/3) waktu Kanada.
Dari cuplikan siaran stasiun CTV, pelaku terlihat mengejar pastor di atas mimbar. Sebelum menikam, pelaku merusak spanduk dan lilin, dan mengancam korban.
Pelaku saat ini sudah ditangkap oleh kepolisian Kanada. Dalam waktu dekat, pelaku akan segera diadili.
Menurut seorang saksi Adele Plamondon kejadian penusukan berlangsung ketika pastor membaca injil. Belum selesai membaca, pelaku langsung berlari ke arah pastor dan mencoba menikamnya.
"Saya sempat berpikir bahwa pastor berlutut di depan altar untuk berdoa seperti yang sering orang banyak lakukan," kata Plamondon, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (23/3).
ADVERTISEMENT
"Selama melakukan aksi pelaku sangat diam tapi terlihat begitu bersemangat," sambung dia.
Aksi tersebut dapat dicegah setelah pihak keamanan mengepung pelaku dan menjatuhkan pisau yang dipegang pelaku.
Saat ini pastor yang jadi korban sudah mendapat perawatan. Kondisi korban pun stabil dan hanya menderita luka kecil di bagian atas tubuh.
Sementara itu, kepolisian Kanada menyatakan penyelidikan terhadap motif penyerangan hingga saat ini masih dilangsungkan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan