Pencarian populer

PBB: Novel Bamukmin Mundur dari Partai

Novel Bamukmin Foto: Aria Pradana/kumparan

Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan Novel Bamukmin terhitung mulai Rabu (13/3) sudah bukan lagi anggota dan kader partai. Hal itu setelah Bamukmin memberikan pernyataan mengundurkan diri ke partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut.

"Sudah mundur sudah tidak (anggota partai) lagi secara otomatis," kata Sekjen PBB Alfiansyah Ferry Noer saat dihubungi, Rabu (13/3).

Ferry mengungkapkan PBB memang sudah sejak lama mengetahui keinginan Bamukmin untuk mundur dari partai. Hanya saja hal itu tak kunjung terlaksana karena Bamukmin tak juga menyerahkan surat pengunduran diri ke partai.

"Ya, pertama kan memang saya mendengar informasi dari Ketua DPW kami bahwa Novel Bamukmin ini kan bicara di media mau mundur-mundur gitu kan. Nah, akhirnya DPW menyurati dia tentu mengklarifikasi pernyataan dia, karena sampai saat ini dia belum mundur kan," ucap Ferry.

"Nah, tetapi karena hari ini sudah dipanggil tiga kali, dia terpaksa membuat pernyataan mundur. Itu lebih bagus buat kita," jelas Ferry.

Sementara terkait dengan status pencalegan Bamukmin di DPRD DKI, PBB tidak akan menarik nama Bamukmin dari daftar caleg. Hanya saja jika nanti Bamukmin terpilih, PBB tidak akan melantik Bamukmin sebagai caleg.

"Kemudian kita sendiri ketika dia manju nyaleg namanya kan sudah DCT di DPRD DKI, ya kita biarkan saja nanti kalau seandainya dia terpilih ya dia tidak kita lantik. Dari 12 calon di Dapil dia itu," ujar Ferry.

Lebih lanjut mengenai pengunduran diri Bamukmin, PBB mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Bamukmin. Hal itu karena Bamukmin sudah tidak sejalan lagi dengan pemikiran PBB.

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Ferry Noer. Foto: Dok. Ferry Noer

"(Bamukmin) Enggak ada kontribusi (untuk PBB), kita menjaring caleg juga tak dipungut biaya ya, Alhamudillah. Dia nyaleg secara sukarela kami juga menerima. Tapi tenyata dia enggak sejalan dengan keputusan partai dia mundur, itu lebih baik. Dari pada teriak-teriak di dalam buat suasana enggak bagus kan lebih gentle lah. Saya salut sama Bamukmin gitu kan," tutup Ferry.

Sebelumnya, Bamukmin merasa tak sejalan dengan PBB karena partai tersebut mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Sedangkan, latar belakang Novel Bamukmin merupakan juru bicara PA 212, yang lebih memilih pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: