Pencarian populer

PDIP Dukung Amien Rais Nyapres: Cocok dengan Prabowo

Amien Rais (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengungkapkan kesediannya untuk menjadi capres di Pilpres 2019 mendatang. Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyambut baik hal tersebut.

Menurut dia, Amien Rais cocok untuk disandingkan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Bagus, cocok. Kita dukung. Paslon Prabowo-Amien Rais termasuk salah satu yang kami nilai akan menjadi kontestan yang menarik," ucap Hendrawan, saat dihubungi kumparan, Minggu (10/6).

Menurut Hendrawan, Jokowi siap untuk menghadapi Amien jika Politikus Senior PAN itu benar-benar nyapres. Tak hanya itu, inisiatif Amien yang tiba-tiba siap untuk menjadi capres itu adalah hal yang biasa, karena merasa kinerja pemerintah kurang memuaskan.

"Menarik dalam arti punya segmen khusus. Mereka menilai kinerja pemerintah sekarang kurang memadai atau memuaskan," lanjutnya.

Hendrawan Supratikno, Wakil Ketua Fraksi PDIP. (Foto: Ricad Saka/kumparan)

Sebelumnya, Amien mengatakan, kesiapannya untuk maju di pilpres terinspirasi dari Mahathir Mohammad, yang belum lama ini terpilih menjadi Perdana Menteri di usia 92 tahun.

"Kalau Mbah Amien Rais ini kan walaupun tua ya tidak apa-apa. Begitu Mahathir Jadi, saya jadi remaja lagi sekarang kan ya, jadi saya terima kasih pak Mahathir," kata Amien di Jalan Widya Chandara, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6).

Ia menilai, usia tak menjadi halangan bagi seseorang untuk membawa perubahan bagi bangsanya.

"Jadi saya pun sedikit agak layak ya. Sudah agak kuno ya, tapi ya dengan Mahathir itu jadi ada semacam ada perubahan visi orang Asia Tenggara ini," lanjutnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20