kumparan
12 Des 2017 4:23 WIB

Pelaku Ledakan Bom Times Square Terinspirasi ISIS

Konferensi pers Bill de Blasio. (Foto: REUTERS/Lucas Jackson)
Pelaku peledakan bom di Times Square, New York, pada Senin (11/12) pukul 07.30 pagi waktu setempat berhasil diamankan oleh pihak kepolisian New York. Pelaku tersebut telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah (27 tahun), imigran asal Bangladesh yang telah bermukim di Brooklyn, New York selama hampir 7 tahun.
ADVERTISEMENT
Dilansir Associated Press, Selasa (12/12), kepolisian New York menyatakan Akayed Ullah, dalam melakukan aksinya terinspirasi oleh ISIS. Namun pihak kepolisian masih belum menemukan indikasi adanya kontak langsung antara pelaku dengan ISIS. Sampai saat ini, kepolisian New York masih menyatakan pelaku ledakan bom tersebut beraksi seorang diri.
NYPD di depan rumah tersangka. (Foto: REUTERS/Lucas Jackson)
Sebelumnya, Wali Kota New York, Bill de Blasio mengungkapkan bahwa ledakan bom di Times Square, New York, merupakan sebuah usaha serangan teroris yang gagal.
Selain melukai pelaku sendiri, ledakan bom tersebut juga melukai tiga orang korban lainnya, yakni satu orang polisi dan dua warga sipil, yang mengalami gangguan pendengaran dan sakit kepala.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan