kumparan
12 Sep 2019 21:49 WIB

Pemancing di Sungai Aek Silau, Sumut, yang Hilang Ditemukan Tewas

Petugas BPBD saat mengevakuasi pemancing yang sempat hilang di Sungai Aek Silau, Sumatera Utara. Foto: Dok. Istimewa
Harianto Harun (19) pemancing yang hilang sejak Minggu (8/9), di Sungai Aek Silau, Kabupaten Asahan, Sumut, ditemukan tewas pada Rabu (11/9).
ADVERTISEMENT
Jasad Harianto ditemukan tidak jauh dari lokasi awal saat memancing di Desa Tomuan Holbung, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.
"Saat ditemukan, korban dalam kondisi mengapung dan sudah meninggal dunia,” ujar Plt Kepala BPBD Asahan John Hardi Nasution, Kamis (12/9).
Tubuh Harianto ditemukan di pencarian hari ke empat karena tim gabungan sulit menemukannya. Medan yang dilalui tim penyelamat curam dan berbahaya.
"(Baru) pada Rabu siang, jasadnya mengapung. Hanya 10 meter jaraknya dari lokasi terjatuh ,” ujar John.
Kemudian jasad Harianto dievakuasi ke Puskesmas Bandar Pasir Mandoge, sebelum diserahkan ke pihak keluarga di Desa Tomuan Holbug.
Petugas BPBD saat mengevakuasi pemancing yang sempat hilang di Sungai Aek Silau, Sumatera Utara. Foto: Dok. Istimewa
Sebelumnya, Harianto memancing di Sungai Aek Silau, Desa Tomuan Holbung, Kecamatan Bandar Pasir Mandohe, Minggu (8/9).
Namun karena tak kunjung pulang hingga malam, keluarga bersama warga setempat berinisiatif mencari korban di sekitar sungai namun hasilnya nihil.
ADVERTISEMENT
Saat itu mereka hanya menemukan barang milik korban berupa satu buah tas, buah HP, joran pancing, ikan hasil pancingan di pinggir sungai, serta satu unit sepeda motor milik Harianto.
Atas insiden itu keluarga menghubungi kantor BPBD Kabupaten Asahan yang terus melakukan pencarian hingga akhirnya Harianto ditemukan pada Rabu (11/9) dalam keadaan meninggal.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan