Pencarian populer

Pembangunan Skybridge Pasar Tanah Abang Dimulai Agustus

Blok G Tanah Abang (Foto: Helmi Afandi/kumparan)

Penataan kawasan Tanah Abang tahap kedua akan dimulai dalam waktu dekat, termasuk pembangunan jembatan layang (skybridge) di Blok G. PD Pembangunan Sarana Jaya rencananya akan memulai pembangunan jembatan layang di bulan Agustus 2018.

"Rencananya Agustus ya mulai pembangunan. Awal Agustus untuk pembangunan fisik," kata Dirut PD Sarana Jaya Yoory Pinontoan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/6).

Yoory memastikan seluruh proses perencanaan sudah selesai dan siap untuk groundbreaking. Namun sebelum itu, pihaknya harus memaparkan perencanaan tersebut kepada Pemprov DKI Jakarta.

Anggaran pembangunan skybridge ini disebut Wagub DKI Sandiaga Uno berkisar Rp 50 miliar dalam bentuk penyertaan modal daerah yang masuk Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) DKI Jakarta 2018. Namun, Yoory memperkirakan anggaran yang terpakai bisa kurang dari jumlah tersebut.

Akan tetapi, untuk prosesnya, Yoory mengatakan pembangunan akan menggunakan kas perusahaannya terlebih dahulu. "Talangan dulu dari internal kas perusahaan kami. Enggak (pakai pos anggaran lain), kan ada buat DP Rp 0 dan project lainnya," jelas dia.

PD Sarana Jaya juga sudah mempersiapkan lahan relokasi sementara untuk pedagang Blok G Pasar Tanah. Lahan yang dipakai merupakan lahan parkir yang terletak tidak jauh dari bangunan Blok G.

Lebih lanjut, kawasan Sentra Primer Tanah Abang juga masuk dalam salah satu yang akan ditata, setelah pembangunan skybridge dan revitalisasi Blok G. "Nanti Juli selesai untuk desain kawasan SPTA. (Desain) skybridge Kamis ya," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23