Pencarian populer

Pemilu 2019, Sejumlah Tempat Wisata di DKI Buka Pukul 13.00 WIB

Kunjungan Gubernur DKI Anies Baswedan mengecek TPS di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu. Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan

Pada hari pencoblosan tanggal 17 April 2019 beberapa tempat wisata di Jakarta baru akan dibuka pada pukul 13.00 WIB.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pekerja di kawasan wisata untuk menjalankan hak konstitusinya memilih di Pemilu 2019.

“Kita berharap para petugas kita bisa menjalankan hak konstitusionalnya. Dengan begitu semua konsentrasi untuk menunaikan haknya, sesudah itu bisa kembali bekerja,” ujar Anies saat mengunjungi Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (16/4).

“Petugas kita tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak mencoblos. Karena semua fasilitas kita sudah dimulai siang hari. Dengan begitu tidak ada kendala apa pun,” tambahnya.

Surat suara yang digunakan untuk pelatihan tata cara pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di GOR Bulungan, Jakarta, Sabtu (6/4). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Diambil dari akun instagram Pemprov @dkijakarta, beberapa kawasan wisata yang akan baru dibuka setelah pencoblosan selesai. Beberapa diantaranya adalah Kebun Binatang Ragunan, museum-museum di Jakarta dan seluruh wahana di kawasan Ancol.

Anies juga mengatakan, bagi warga yang sudah memilih akan mendapatkan diskon dengan menunjukkan jari yang sudah bertinta.

Loading Instagram...

“Di siang hari diberikan beberapa lokasi dengan membawa jari yang sudah bertinta,” ujarnya.

Anies sendiri pada hari pencoblosan akan melakukan pencoblosan di kediamannya di TPS 60, Cilandak Barat, Jaksel, dan langsung berpatroli keliling Jakarta untuk memastikan pemilu berjalan lancar.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22