Pencarian populer

Pemkab Garut Berikan 3 Ribu Selimut untuk Warga yang Kedinginan

Ilustrasi selimut. Foto: Shutter Stock
Kondisi suhu Kabupaten Garut selama musim kemarau berada di titik dingin yang luar biasa di malam hari. Untuk kawasan perkotaan, suhu bisa mencapai 15 derajat celcius. Warga yang tinggal di kawasan pegunungan bisa merasakan suhu yang lebih rendah lagi hingga 8 derajat celcius.
ADVERTISEMENT
Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan banyak menerima keluhan kedinginan dari warga yang tinggal di kawasan pegunungan.
"Mereka meminta bantuan selimut dari kita karena saking dinginnya. Kita sudah siapkan 3.000 selimut untuk segera dibagikan," kata Rudy, Rabu (17/7).
Saat ini, kata Rudy, selimut-selimut tersebut sudah disiapkan oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Garut.
Bupati Garut Rudy Gunawan. Foto: kumparan
"Ada beberapa titik prioritas tempat yang akan kita bagi selimut. Utamanya warga di sekitar pegunungan, seperti Gunung Guntur, Cikuray, Papandayan, Talaga Bodas, dan lainnya," ucapnya.
Jika ada warga lainnya yang merasa kedinginan dan membutuhkan selimut, kata Rudy, bisa langsung menghubungi BPBD Kabupaten Garut.
"Sampai saat ini memang selama kemarau laporan yang masuk ke kita soal kedinginan aja. Belum ada yang melaporkan adanya gangguan kesehatan. Paling hal lainnya yang kita antisipasi ini kekeringan sehingga kita kita juga siagakan air bersih 24 jam," ujar dia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81