kumparan
7 Jul 2018 16:47 WIB

Pemprov DKI Fasilitasi Difabel di Jakarnaval 2018

Konferensi Pers Jakarnaval 2018. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Jakarnaval 2018 pada Minggu (8/7). Parade tahunan dalam rangka memperingati hari jadi kota Jakarta yang menampilkan parade kesenian kota dan pawai kendaraan hias.
ADVERTISEMENT
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan dalam Jakarnaval tahun ini, Pemprov DKI memfasilitasi para difabel agar bisa turut berpartisipasi.
“Kita juga memberikan ruang tempat buat teman-teman komunitas disabilitas untuk bisa berpartisipasi. Dari UKM juga komunitas-komunitas lain yang kita pastikan mereka semua menjadi salah satu bagian dari Jakarnaval besok,” kata Sandi di GOR PKP, Jakarta Timur, Sabtu, (7/7).
Sandi menjelaskan, saat ini persiapan kegiatan puncak perayaan HUT Jakarta ke-491 ini sudah masuk tahap akhir. “Jakarnaval besok sudah memasuki persiapan akhir. Semuanya semangat,” papar Sandi.
Lebih lanjut Sandi mengungkapkan, Jakarnaval 2018 juga diramaikan oleh sejumlah komunitas. Antara lain Komunitas Jakarta Berlari dan Komunitas Bidadari.
“Ada beberapa last minute komunitas yang ingin bergabung. Komunitas Bidadari ingin gabung, Komunitas Jakarta Berlari tadi pagi sudah bersama-sama tapi mereka ingin juga bergabung dan beberapa komunitas lainnya,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Jakarnaval tahun 2018 menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,7 Miliar. Segala persiapan yang sudah dilakukan adalah adanya rekayasa lalu lintas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan