Pencarian populer

Pemprov DKI Minta Reklame Diganti LED

Petugas menyegel reklame di kawasan Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (14/1). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Pemerintah DKI Jakarta berencana mengubah tampilan reklame. Nantinya seluruh reklame di Jakarta diharapkan menggunakan Light Emitting Diode (LED).

Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta Faisal Syafruddin mengatakan, pergantian teknologi itu dilakukan setelah menertibkan reklame yang tidak tertib membayar pajak.

"BPRD berharap dengan ditertibkannya reklame, nanti akan berubah ke LED-LED yang menempel di dinding sesuai dengan Pergub 148. Jadi arahnya ke sana,” kata Faisal di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis, (7/2).

Reklame disegel di area Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan

Faisal menyebutkan, pengunaan LED sebagai media reklame sudah diatur dalam Pergub 148 Tahun 2017 tentang petunjuk pelaksanaan penyelenggaraan reklame. Kebijakan itu diterapkan agar Jakarta tidak tertinggal dengan kota-kota besar lain seperti Hong Kong dan Singapura.

"Jakarta pengin seperti itu (Hong Kong dan Singapura). Jadi rapi, tidak ada yang nongol ke sini, ada di garis badan jalan, ada yang di sungai. Semuanya nanti nempel ke dinding-dinding,” ujar Faisal.

Peningkatan teknologi ini, kata Faisal, juga bakal meningkatkan pendapatan daerah dari pajak reklame. Pasalnya, tarif penyewaan reklame yang menggunakan LED akan lebih tinggi ketimbang reklame biasa.

“Itu kan tarifnya lebih besar. Jadi dengan adanya dia memasang itu, otomatis penerimaan kita akan meningkat. Dasar itulah yang jadi target kita untuk bisa mencapai target pajak reklame dengan perpindahan dari bilboard ke LED,” tutur Faisal.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: