Pencarian populer

Pengacara soal Kapitra Jemput Rizieq Bila Jokowi Menang: Klaim Dia Itu

Rizieq Syihab dalam Aksi 212. Foto: kumparan/Fanny Kusumawardhani

Kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Syihab ke Indonesia dinanti sejumlah orang. Capres Prabowo Subianto pernah berjanji akan menjemput Rizieq bila dia menang. Kini, janji itu datang dari Timses Jokowi-Ma'ruf, Kapitra Ampera.

Menanggapi hal itu, pengacara Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, mengatakan dirinya belum tahu ada tawaran itu dari Kapitra. Dia juga belum mendapat informasi dari Rizieq soal rencana itu.

"Saya belum tahu, memang dia (Kapitra) ngomong? Saya tidak tahu. Kan rencana, belum terlaksana," kata Sugito saat dikonfirmasi, Senin (22/4).

Sugito Atmo Prawiro, pengacara Rizieq Syihab. Foto: Kevin Kurnianto/kumparan

Sugito mengatakan, komunikasi dia dengan Rizieq saat ini berjalan dengan baik. Segala hal tentang masalah hukum selalu didiskusikan dengan dia.

"Karena terus terang, Habib selama ini selalu komunikasi dengan saya selaku pengacaranya. Jika ada sesuatu berhubungan dengan hukum, sementara dia hanya klaim secara sepihak saya rasa ini politik dia," jelas dia.

Kapitra Ampera saat ditemui di Polda Metro Jaya. Foto: Ricky Febrian/kumparan

Sugito juga enggan mengkonfirmasi niat menjemput Rizieq itu ke Kapitra. Dia meminta menanyakan langsung progres penjemputan itu ke Kapitra.

"Saya tidak mau mengklarifikasi ke Kapitra. Kayaknya tanyakan langsung saja ke Kapitra, dia yang konferensi pers. Itu dia terlalu klaim sekarang, kan dia klaim itu, itu kan kata dia," ujar Sugito.

Sugito belum mau mengungkap kapan Rizieq akan pulang ke Indonesia. Dia mengatakan, bila waktunya tiba, Rizieq akan mengumumkannya.

"Nanti beliau akan kasih tahu saya," ucap dia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57