Pencarian populer

Penjelasan Kepala Bekraf dan Geger IKKON Tol di Media Sosial

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf sejak siang hingga malam kemarin, Rabu (2/1), menjadi perbincangan di media sosial. Cuplikan wawancaranya dengan stasiun TV Berita Satu yang menjadi pangkal persoalannya.

Di dalam wawancara dengan stasiun TV itu, ucapan Triawan menjadi bahan candaan. Sebenarnya, dalam wawancara itu Triawan menjelaskan tentang program yang akan digelar lembaganya yakni Inovasi, Kreativitas, Kolaborasi Nusantara (IKKON) Tol.

Pengucapan IKKON tol ini yang membuat geger, karena bila dibaca akan sama dengan alat kelamin pria. Netizen bereaksi, dengan aneka macam kreativitas melihat video itu. Mulai dari cara pelafalan hingga berapa kali Triawan mengucapkan kalimat itu di dalam wawancara.

Tak hanya di media sosial, di WhatsApp group juga menyebar cuplikan video wawancara itu.

kumparan kemudian meminta tanggapan ke Triawan soal video dia yang viral. Lewat percakapan WhatsApp, Triawan memberi penjelasan. Dia sendiri menanggapi santai soal video IKKON tol yang viral itu.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf memberikan keterangan pers usai penutupan World Conference on Creative Economy. (Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

"Hahahaha iya....," kata Triawan, Rabu malam.

"Dalam wawancara lewat telepon kemarin itu dibahas soal pemanfaatan jalan tol. Program IKKON (Inovasi, Kreativitas, Kolaborasi Nusantara) khusus untuk daerah-daerah yang dilewati tol," sambung dia.

Triawan menjelaskan, program IKKON itu program Bekraf untuk mengembangkan potensi daerah. Tapi kemudian ternyata malah ramai menjadi bahan candaan.

'"Memang saya juga kaget setelah ngomong itu. Hahahahahaha. Orang-orang pada ngakak." ujar dia.

Lalu bagaimana seharunya pengucapan itu yang benar?

"Harusnya IKKON Jalan Tol," tutup ayah penyanyi Sherina ini.

Sejumlah kendaraan melintasi di jalan Tol Batang Semarang. (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23