Pencarian populer

Penjelasan Pemprov DKI soal Baliho Tsamara hingga Iklan yang Disegel

Reklame PSI yang disegel di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. (Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan)

Pemprov DKI Jakarta menyegel sejumlah baliho atau reklame yang melanggar aturan termasuk milik politisi, di antaranya caleg PSI Tsamara Amany dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Kepala Satpol DKI Jakarta, Yani Wahyu, menjelaskan penyegelan itu karena masalah izin konstruksi baliho yang melanggar, bukan materi iklannya.

"Begini, saya tidak mau melihat konten. Yang kita ukur adalah kontruksi itu berizin atau tidak. Kalau konten siapa pun mau konten Lion, Garuda, mau konten apa pokoknya reklame tertayang bukan menjadi ukuran saya. Yang saya menjadi ukuran adalah kontruksi reklame itu berizin atau tidak," kata Yani saat dihubungi, Kamis, (27/12).

Yani berkelakar sekiranya konten baliho itu adalah iklan malaikat, tentu dia ragu untuk menindak. "Kalau saya melihat kontennya nanti melihat konten malaikat disitu saya ragu-ragu. Nanti ngeri kalau konten malaikat Izrail kan repot saya,' ujar Yani.

Penegakan hukum tidak mengukur apa isinya, tapi reklame itu kontruksinya melanggar atau tidak.

- Yani Wahyu

Lebih lanjut, Yani menuturkan bahwa sebelum penyegelan, pihaknya sudah bertemu pemilik reklame untuk menyepakati tindak lanjut reklame yang melanggar sampai 6 Desember 2018. Sehingga Yani memastikan setiap reklame yang tidak menaati peraturan akan ditindak.

"Semua operator sudah sepakat dan kita beri batas waktu sampai 6 Desember. Iya, untuk membongkar sendiri kontruksi bangunan reklamenya 6 Desember kesepakatan itu," tutur Yani.

Sebelumnya, Pemprov DKI sudah menyegel sejumlah baliho yang melanggar, termasuk berisi materi iklan caleg PSI Tsamara Amany dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23