kumparan
16 Sep 2019 2:00 WIB

Perampok Bersenjata Gasak Toko Emas di Grobogan, Jateng

Ilustrasi perampokan Foto: Pixabay
Empat perampok bersenjata menggasak toko emas Wisma Cahaya milik Rusmi di Desa Tlogomulyo, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (15/9) sekitar pukul 11.00 WIB. Aksi perampokan itu juga terekam CCTV.
ADVERTISEMENT
Perampok itu bahkan mengancam akan melukai penjaga toko bernama Ita Handayani (30) dan seorang rekannya apabila melawan.
Saat ditemui Ita menyebut, perampok itu datang berboncengan dengan menggunakan dua sepeda motor. Keempatnya mengenakan penutup wajah serta menggunakan sarung tangan dan tanpa melepas helm.
Saat berhenti di depan toko emas Wisma Cahaya, salah satu dari perampok itu langsung menodongkan senjata api dan meminta Ita dan rekannya untuk jongkok.
"Cepet jongkok! Yen ora gelem, tak bedhil ndasmu (Cepat jongkok kalau tidak mau saya tembak kepalamu)," kata Ita mengulangi perkataan perampok bersenjata, Minggu (15/9).
Sedangkan perampok lainnya bertugas menggasak seluruh isi yang ada di toko emas itu, sementara satu perampok lainnya bertugas mengawasi.
ADVERTISEMENT
"Satu lagi jaga di depan," katanya.
Kapolsek Gubug AKP Sunaryo menjelaskan, usai membawa lari seluruh emas dan brankas toko, pelaku pergi melarikan diri ke arah barat. Diduga, kelompok perampok kabur ke arah Kabupaten Demak.
"Untuk kasus ini sudah di-back up tim dari Polda Jateng," ucapnya Sunaryo dikonfirmasi.
Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian atas peristiwa perampokan itu. Sementara Kapolres Grobogan AKBP Choiron tak memberikan keterangan apapun saat dikonfirmasi. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan