kumparan
20 Apr 2019 16:07 WIB

Periksa Kesehatan, Sandiaga Uno Dicek Darah dan Tes Urine

Cawapres Sandiaga Uno saat melakukan pemeriksaan oleh tim dokter. Foto: Dok. Tim Media Sandi
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menjalani pemeriksaan kesehatan. Pagi ini, Sabtu (20/4) tim dokter mengambil sampel darah dan urine Sandiaga untuk diperiksa.
ADVERTISEMENT
Sandi diperiksa langsung Kepala Laboratorium Rumah Sakit Awal Bros Susidan Maulana di kediamannya di Jakarta Selatan. Saat diperiksa, Sandi didampingi sang Ibunda Mien Uno, Ayahnya Henk Uno, dan putranya, Sulaiman.
Pengambilan sampel darah dan urine berlangsung selama 30 menit, sejak pukul 08.30 WIB hingga 09.00 WIB.
Usai menjalani pemeriksaan, Sandi sempat bertanya kepada dokter satgas pilpres dokter Vina dan tim laboratorium RS Awal Bros.
Cawapres Sandiaga Uno saat melakukan pemeriksaan oleh tim dokter. Foto: Dok. Tim Media Sandi
"Sudah boleh olah raga belum?" ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini seraya tersenyum.
Anggota BPN Direktorat Media dan Komunikasi Prabowo-Sandi, Yuga Aden, dalam keterangan tertulisnya menyatakan, saat ini dokter tidak menyarankan Sandi berolahraga. Sebab, kondisi Sandi belum memungkinkan.
"Tadi Pak Sandi juga masih ingin berolahraga tapi dokter tidak menyarankan, karena penyakit batuk muncul kembali," kata Yuga Ade
ADVERTISEMENT
Usai pemungutan suara Pilpres 2019 pada Rabu (17/4), Sandi terus menjalani pemeriksaan.
Berdasarkan pemeriksaan dr Kartariadi ahli penyakit dalam dari RS Awal Bros, Bekasi Barat. Sandiaga diketahui memiliki gangguan lambung dan radang tenggorokan. Dokter menyarankan Sandi beristirahat total.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan