• 0

Persiapan Mahfud Jadi Cawapres Jokowi: Kirim CV hingga Ukur Baju

Persiapan Mahfud Jadi Cawapres Jokowi: Kirim CV hingga Ukur Baju


Mahfud MD

Mahfud MD (tengah) di Restoran Tesate, Jakarta, Kamis (9/8/2018). (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD rupanya sudah menyiapkan diri dari jauh-jauh hari untuk menjadi cawapres Jokowi. Segala persiapan itu dilakukan untuk mendaftarkan diri ke KPU sebagai cawapres Jokowi.
"Persiapan kemarin disuruh kirim cv, ukur baju," kata Mahfud di Restoran Tesate, Jalan Sam Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).
Mahfud tidak menyebutkan siapa sosok yang memintanya menyiapkan segala sesuatu untuk daftar menjadi cawapres Jokowi. Dia hanya diberi tahu untuk menyiapkan diri.
"Besok pagi daftar ke KPU," imbuh dia.

Joko Widodo, jokowi, kafe Plataran menteng

Presiden Joko Widodo tiba di kafe Plataran menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Mahfud memang belum mendapat keputusan resmi dari Jokowi dan pimpinan partai politik. Tapi, Mahfud sudah diberi informasi deklarasi akan dilaksanakan pada Kamis antara pukul 17.00-18.00 WIB.
"Nanti deklarasi pukul 17.00 atau pukul 18.00 WIB," ucap dia.
Mahfud saat ini tengah menunggu keputusan resmi dari Jokowi dan para pimpinan parpol koalisi. Keputusan itu tak lain untuk menobatkan Mahfud sebagai cawapres Jokowi.

deklarasi Jokowi, tugu proklamasi

Sejumlah wartawan menunggu deklarasi Jokowi dan Mahfud MD di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (9/8/2018). (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Jika Mahfud MD menunggu kepastian di Restoran Tesate, maka koalisi Jokowi sedang berkumpul di Restoran Plataran Menteng yang hanya berjarak sekitar 100 meter.

Jarak Restoran Tesate dan Plataran Menteng, Plataran Menteng, Tesate (bukan cover)

Jarak Restoran Tesate (tempat Mahfud MD menunggu) dan Plataran Menteng (tempat koalisi Jokowi berkumpul), Kamis (9/8/2018). (Foto: Google Maps)


NewsPolitikPilpres 2019Jokowi-Mahfud MDMahfud MD

presentation
500

Baca Lainnya