kumparan
3 Jun 2018 13:07 WIB

Persiapan Soft Launching, Ganjar Puas dengan Toilet Bandara Ahmad Yani

Bandara Ahmad Yani (Foto: Ela Nurlaela/kumparan)
Salah satu persoalan Bandara Ahmad Yani baru adalah suplai air bersih. Pada pengecekan Sabtu (2/6) siang Gubernur Jateng nonaktif Ganjar Pranowo mendapati persoalan itu sudah terselesaikan dengan baik.
ADVERTISEMENT
Untuk membuktikannya, Ganjar mencoba toilet. Di dalam toilet nampak seluruh fasilitas telah terpasang dari kaca, urinoir, kloset, hingga pintu sudah terpasang rapi.
Begitu keluar toilet Ganjar mengaku puas. “Airnya mengucur deras, bersih, bening, tidak bau,” kata Ganjar dalam keterangan tertulisnya.
Ganjar Pranowo (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Soft launching bandara baru pada 6 Juni memang menjadi perhatian Ganjar. Meski sedang cuti, namun tidak menghentikannya untuk ikut mengecek dan memberi saran untuk kelancaran operasional ke depan.
Pembangunan bandara Ahmad Yani, Semarang (Foto: Ochi Amanaturrosyidah/kumparan)
Apalagi pada soft launching nanti Presiden Jokowi dijadwalkan landing dengan pesawat kepresidenan.
“Dari keterangan petugas, besok pagi (Minggu) dilaksanakan simulasi operasional, jadi ada pemeran-pemerannya sebagai penumpang dan semuanya, saya berharap lancar,” kata Calon Gubernur nomor urut satu itu.
Selama setengah jam berkunjung, mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu melihat bagaimana para petugas sibuk menyelesaikan beberapa bagian bandara yang masih terbengkalai. Di antaranya pengisian air pada kolam di sebelah pintu masuk, finishing pada kafe kuliner lokal, taman, papan penunjuk arah dan TV monitor keterangan penerbangan.
ADVERTISEMENT
“Ruang check in dan boarding lounge sudah selesai, tinggal finisihing sedikit-sedikit, jadi sepertinya sudah siap,” terang Ganjar.
Renovasi Bandara Ahmad Yani (Foto: Twitter/@srg_ap1)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan