Pencarian populer

Pesan Hidayat Nur Wahid di Ulang Tahun Jokowi: Adil, Amanah, dan Jujur

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan)
Presiden Joko Widodo berulang tahun yang ke-57 hari ini. Ucapan selamat, doa, serta harapan diucapkan oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.
ADVERTISEMENT
Di hari ulang tahun Jokowi, Hidayat mengimbau agar Jokowi bisa melakukan suatu hal yang bisa berkaitan dengan keadilan, amanah, hingga kejujuran sesuai kehendak Allah SWT.
"Allah yang menghendaki adanya keadilan, adanya amanah, adanya kejujuran, adanya kemampuan untuk menyelesaikan masalah lakukan umur untuk hal-hal yang diberikan oleh sang pemberi umur," kata Hidayat di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6).
Loading Instagram...
Dia juga kembali mengingatkan makna yang terkandung di dalamnya. Hal itu berhubungan dengan berkurang atau bertambahnya umur seseorang dapat memberikan pertanda sesuatu.
"Intinya tentu yang namanya hari ulang tahun kan bisa dengan dua cara. Pertama tambah umur dan yang kedua artinya kurang umur. Bertambah umur dari 56 ke 57. Berkurang umur pasti akan semakin dekat dengan ajal kita," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, Hidayat menyebut usia setiap orang adalah karunia Allah yang harus disyukuri.
"Apa pun yang paling penting syukurilah karunia Allah yang bernama umur ini. Dan kemudian laksanakan segala sesuatu yang betul-betul sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh Allah yang memberikan kita umur," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80