kumparan
14 Jan 2019 21:19 WIB

Pesan Prabowo ke TNI-Polri: Setialah pada Rakyat, Jangan Individu

Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) saat berada di JCC dalam acara pidato kebangsaan Prabowo, Senayan, Jakarta, pada Senin (14/1). (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan )
Capres 02 Prabowo Subianto menutup pidato penyampaian visi misi 'Indonesia Menang' dengan pesan kepada para anggota TNI-Polri. Sebagai mantan prajurit, Prabowo mengingatkan agar TNI-Polri tetap menjaga sumpah untuk setia kepada rakyat.
ADVERTISEMENT
"Saya sebagai mantan prajurit. Saya mau menutup untuk menyampaikan. Pesan pada perwira adik-adik saya TNI, Polri, intelijen. Saya bicara di sini memberikan saran sebagai seniormu. Mari kita ingin sumpah kita untuk membela seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1).
"Bintang-bintang yang ada di pundakmu itu dari rakyat bukan dari orang perorangan. Oleh karena itu, setialah pada rakyat jangan kepada individu-individu," ujar mantan Danjen Kopassus itu.
Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) saat berada di JCC dalam acara pidato kebangsaan Prabowo, Senayan, Jakarta, pada Senin (14/1). (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Selain itu, Prabowo juga ingin membangun kepolisian yang sangat didambakan. Bukan sebaliknya, yang justru membuat takut saat hadir di tengah masyarakat.
"Rakyat Indonesia mendambakan polisi sebagai Bhayangkari Indonesia, polisi yang begitu tampil semua segan, semua hormat bukan semua takut. Kita ingat, adik-adikku kau dibesarkan oleh rakyat, kau diberi makan oleh rakyat, kita diberi karir oleh rakyat," tutur mantan Pangkostrad itu.
Suasana jelang pidato kebangsaan Prabowo Subianto di JCC, Senayan, Jakarta. (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Prabowo mengingatkan, aparat harus berbuat yang lebih baik untuk rakyat. Sehingga kemakmuran dapat terus dicapai.
ADVERTISEMENT
"Kita harus yakin aparatnya berbuat yang terbaik untuk mereka. Tidak ada kekuasaan yang bisa langgeng kalau tidak dicintai rakyatnya sendiri," ucap dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·