Pencarian populer

Petaka di Pesta Ulang Tahun Imelda Marcos: 260 Tamu Keracunan Makanan

Mantan ibu negara Filipina Imelda Marcos. Foto: Romeo Gacad/AFP
Sebanyak 260 tamu jatuh sakit setelah menghadiri pesta ulang tahun Imelda Marcos, istri mantan Presiden Filipina ke-10 Ferdinand Marcos. Para tamu yang sakit diduga keracunan akibat makanan yang disajikan dalam pesta itu.
ADVERTISEMENT
Mobil ambulans pun langsung dikerahkan ke stadion olahraga di Manila, tempat mantan perempuan nomor satu Filipina itu menyelenggarakan perayaan hari lahirnya yang ke 90.
“Ambulans kami membawa orang ke rumah sakit setelah mereka mengeluh pusing dan muntah. Mereka tampaknya menderita keracunan makanan,” kata Ketua Palang Merah Filipina Richard Gordon, dikutip dari AFP, Rabu (3/7).
Mantan ibu negara Filipina Imelda Marcos. Foto: AFP
Pesta tersebut menampilkan nyanyian-nyanyian dan juga pidato. Seluruh makanan dan minuman, dihiasi sampul dengan nama ‘Imelda’ diatasnya.
Hingga saat ini belum ada laporan yang menyebutkan bahwa ada tamu kehormatan yang jatuh sakit.
Meski semasa menjabat sebagai ibu negara Imelda dikenal sebagai sosok yang kejam, masih banyak masyarakat yang menaruh hormat kepada keluarganya.
Ada sekitar 2.500 orang yang hadir untuk memberi penghormatan bagi istri diktator Ferdinand Marcos.
ADVERTISEMENT
Keluarga Imelda pun telah kembali aktif dalam politik setelah dihukum bersalah atas kasus korupsi saat masa kediktatoran Ferdinand.
Ferdinand Marcos bersama kroni-kroninya dituduh mencuri USD 10 miliar dari Filipina, kemudian melarikan diri bersama keluarganya ke AS setelah kediktatorannya jatuh pada 1986.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80