kumparan
22 Agu 2019 6:29 WIB

Petaka Pohon Tumbang di Universitas Pancasila

Mobil tertimpa pohon tumbang di Universitas Pancasila. Foto: Dok. Hadi Triwardana
Malang nasib Hera Laksana dan Siti Hodijah. Pasangan suami-istri yang tengah menunggu anaknya yang berkuliah di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, harus menjadi korban setelah mobilnya tertimpa pohon tumbang.
ADVERTISEMENT
Kejadian ini terjadi pada Rabu (21/8) sekitar pukul 10.45 WIB. Mobil Isuzu warna putih yang tengah menunggu di tempat parkir khusus dosen Fakultas Farmasi tertimpa pohon tumbang, hingga menyebabkan penyok parah.
Pohon tumbang timpa mobil di Universitas Pancasila. Foto: Dok. Istimewa
Akibat dari peristiwa pohon tumbang ini, 1 orang meninggal dunia dan 1 korban lainnya mengalami luka-luka. Mereka sempat terjebak di dalam mobil, sebelum akhirnya dievakuasi oleh petugas damkar.
“Korban meninggal dunia bernama Siti Hodijah dan yang luka-luka Hera Laksana. Keduanya pasangan suami istri,” ucap Kapolsek Jagakarsa Kompol Harsono saat dikonfirmasi, Rabu (21/8).
“Dia lagi nunggu anaknya, jadi tamu,” imbuhnya.
Pohon tumbang timpa mobil di Universitas Pancasila. Foto: Dok. Istimewa
Korban yang luka dan meninggal telah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati. Sementara dalam foto-foto yang diterima kumparan, kondisi mobil penyok parah di bagian atap. Bagian pintu juga ikut penyok, dan kacanya juga tampak pecah.
ADVERTISEMENT
BMKG Ingatkan Warga soal Angin Kencang di Jakarta
Jika Anda yang berada di Jakarta Selatan dan sekitarnya mungkin merasakan kondisi angin yang cukup kencang pada Rabu pagi hingga siang hari. Padahal cuaca cukup bersahabat dan tidak turun hujan.
Bahkan, angin kencang yang melanda Jakarta juga ikut memakan korban jiwa.
Ilustrasi angin kencang Foto: REUTERS/Alvin Baez
BMKG mengeluarkan peringatan terkait angin kencang yang terpantau di Jakarta dan sekitarnya.
"Angin kencang lebih dipengaruhi oleh tekanan tinggi di Australia, yang menyebabkan angin kencang di wilayah selatan Indonesia," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Pers dan Media Dwi Rini Endra Sari saat dikonfirmasi, Rabu (21/8).
"Untuk wilayah Jabodetabek dengan angin kencang yang tercatat siang ini sebagai berikut Jakarta Timur (bergerak ke timur laut- 17 knot), Jakarta Utara (timur- 14 knot), Tangerang (timur Laut- 14 knot)," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, BMKG juga mengidentifikasi potensi hujan lebat hingga angin kencang di wilayah selain Jabodetabek dalam tiga hari ke depan, yakni 21 - 23 Agustus 2019.
"Hasil pantauan BMKG menunjukkan terdapat bibit Siklon Tropis 97W di Samudera Pasifik Timur Filipina dengan kecepatan angin maksimum 20 knot bergerak ke arah barat laut. Konvergensi memanjang dari perairan barat Aceh hingga Selat Malaka. Daerah belokan angin terdapat di Sumatera bagian utara dan Kalimantan bagian utara," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·