Pencarian populer
Pilgub Asoy! Ganjar dan Sudirman Said Makan Bareng di Angkringan
Ganjar-Yasin dan Dirman-Ida di angkringan. (Foto: Humas Ganjar Pranowo)
Dua calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Sudirman Said kembali memamerkan kedekatan mereka. Persaingan keduanya di Pilgub Jateng, tak membuat keduanya harus saling bersitegang dan bermusuhan.
Usai Ganjar mengucapkan selamat ulang tahun ke Sudirman melalui Twitter, Sudirman menjanjikan Ganjar untuk makan malam bersama. Undangan itu, disambut baik dan kini keduanya tengah makan malam bersama di sebuah angkringan.
Keakraban Sudirman dan Ganjar terlihat saat keduanya beserta cawagub masing-masing, Taj Yasin Maimoen dan Ida Fauziah tengah berada dalam satu meja untuk makan bersama di sebuah angkringan. Melalui akun instagram pribadinya, @ganjar_pranowo, Ganjar menunjukkan kedekatannya dengan pesaingnya di pilgub itu.
"Saudara se-Jawa Tengah dan se-Indonesia kita kasih contoh bagaimana pilkada yang asoy di Jateng. Pak Sudirman Said lagi ulang tahun yang ke-55. Selamat ulang tahun, Mas," ucap Ganjar, Kamis (19/4).
Loading Instagram...
Dalam video itu nampak Ganjar duduk bersebelahan dengan Ida. Sementara di depan mereka, ada Gus Yasin yang duduk berdampingan dengan Sudirman. Ganjar mengatakan, acara makan malam itu adalah untuk merayakan ulang tahun Sudirman. Sementara Ida dan Sudirman terlihat tersenyum melihat Ganjar berbicara di depan kamera handphone-nya.
"Dan yang traktir Mbak Ida. yang ditraktir saya. Dan hari ini kita ngobrol bareng. Ditraktir makan-makan di angkringan. Kalau yang mau dateng, dateng ke sini," lanjut dia.
"Ini namanya the power of saweran. Ulang tahun aja disawer sama Ida," tutur Sudirman sembari tertawa.
Ganjar-Yasin dan Dirman-Ida di angkringan. (Foto: Humas Ganjar Pranowo)
Sementara itu dari informasi yang dihimpun kumparan (kumparan.com), kedua paslon Pilgub Jateng itu makan di warung angkringan Ariesta milik Nur Hadi, di Jalan Pamularsih, Semarang, Jawa Tengah. Nur Hadi juga mengatakan, saat acara makan-makan itu, Ganjar menghabiskan segelas susu jahe, sebungkus nasi mangut dan kering teri.
Sementara Gus Yasin menghabiskan segelas susu jahe dengan sebungkus sambel goreng ati dan teri.
Ganjar-Yasin dan Dirman-Ida di angkringan. (Foto: Humas Ganjar Pranowo)
"Pak Dirman sama Bu Ida juga pesan susu jahe, masing-masing habis dua bungkus nasi tapi lupa apa saja," ucapnya.
Tak hanya itu, sebelum acara makan-makan dimulai, rupanya Ganjar juga membawa kado untuk Sudirman Said. Kado itu berupa karikatur bergambar Ganjar dan Sudirman yang saling mempromokan nomor rival. Ganjar yang bernomor urut satu mengacungkan salam dua jari, sebaliknya Sudirman salam satu jari.
Di atas gambar keduanya, terlihat tulisan "Jateng Gayeng Mukti Bareng". Frasa itu merupakam gabungan tagline dua paslon "Jateng Gayeng" milik Ganjar Yasin dan "Mbangun Jateng Mukti Bareng" milik Sudirman Ida.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: