Pencarian populer

Pilpres Usai, Sandi Ingin Selesaikan Pendidikan Doktoral

Sandiaga Uno. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Sandiaga Uno ingin beristirahat sejenak dari hiruk-pikuk politik di Indonesia usai dipastikan kalah di Pilpres 2019. Ia ingin banyak menghabiskan waktu dengan keluarganya.
ADVERTISEMENT
“Tapi bagi saya, sekarang ini jeda dulu. Sudah tiga tahun non-stop ini. Lari marathon. Tarik napas sebentar. Mungkin spend time sama keluarga. Kemarin cuma sebentar spend time sama keluarga. Terus ini dipanggil lagi karena MK udah mau mulai. Jadi sekarang mau sedikit istirahat, spend time sama keluarga,” kata Sandi saat sesi wawancara khusus dengan kumparan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (1/7).
Selain ingin menikmati waktu lebih banyak dengan keluarga, Sandi juga ingin menuntaskan pendidikan doktoralnya di Universitas Pelita Harapan Jakarta.
“Dan mungkin ada beberapa tugas-tugas. Saya juga ingin menyelesaikan pendidikan doktoral saya yang belum kelar. Ada pula Rumah Siap Kerja dan Ok Oce,” ungkapnya.
Menurut Sandi, Rumah Siap Kerja ini sekarang menjadi salah satu komunitas co-working space dan link and match terbesar di Asia Tenggara. Jadi, setelah meraih gelar doktor, Sandi ingin fokus mengembangkan program tersebut.
ADVERTISEMENT
“Hampir 150 ribu pengurusnya di media sosial, dan banyak sekali kegiatan. Saya tanya Pak Prabowo, bahwa saya ingin fokus di Rumah Siap Kerja, dan tetap ingin membantu dia untuk terus berjuang menjadi fokus 5, 10, 20 tahun ke depan,” urainya.
Tak hanya itu, ada satu hal lagi yang ingin Sandi kembali Budayakan usai Pilpres 2019. Ya, mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu ingin kembali merutinkan membaca buku.
“Buku banyak banget yang enggak dibaca selama berapa bulan ini. Saya biasanya up to date sama buku-buku baru,” tutur dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80