Pencarian populer

Pindah ke Golkar, TGB Jabat Ketua Korbid Keumatan DPP

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang, saat mengunjungi kantor kumparan, Jakarta. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
DPP Partai Golkar mengumumkan mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, kini bergabung ke Partai Golkar. TGB didaulat memimpin salah satu koordiator bidang yang baru, keumatan.
ADVERTISEMENT
"Sudah dibahas dan diputuskan pleno tadi malam bahkan beliau langsung disahkan menjadi pengurus DPP sebagai Ketua Korbid Bidang Keumatan, Pemberdayaan Umat," ucap Ketua Bidang dan Organisasi sayap DPP Golkar, Hetifa Sjaifudin, Kamis (20/12).
Menurutnya, bergabungnya TGB diumumkan langsung oleh Ketum Partai Golkar Airlangga dalam rapat pleno malam tadi membahas persiapan 2019. Rencananya, malam ini TGB akan hadir langsung di rapat pleno Golkar.
"Malam ini akan dikenalkan. Jadi kita lebih informal yah, untuk menutup tahun memberi semangat sambil sekaligus memperkenalkan beliau pada kader-kader inti partai," ujarnya,.
TGB sebelumnya adalah kader Partai Demokrat dan menjabat Anggota Majelis Tinggi. Namun dia mundur karena beda pilihan dalam Pilpres 2019, TGB terang-terang mendukung Jokowi untuk menjabat di periode kedua.
ADVERTISEMENT
Sementara, TGB belum merespons saat ditanya soal kabar kepindahannya ke Golkar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80