Pencarian populer

PKB soal TGB Masuk Golkar: Lebih Pas dengan Kami, Agamis Nasionalis

Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid. (Foto: Muhammad Lutfan Darmawan/kumpran)
Mantan kader Partai Demokrat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi bergabung menjadi kader Partai Golkar. Padahal, sebelumnya santer terdengar TGB akan berlabuh ke Partai NasDem.
ADVERTISEMENT
Berbagai pihak ikut bereaksi atas keputusan TGB pindah ke Golkar, salah satunya Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid. Jazilul menilai seharusnya TGB menjadi bagian dari partainya, karena latar belakang mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat itu lebih dekat dengan PKB.
"Selamatlah kalau itu memang pilihan Pak TGB ya, tapi memang lebih pas sebenarnya dengan PKB karena lebih religius kan. Agamis nasionalis itu kan di PKB, " kata Jazilul di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/12).
"Jadi TGB itu agamis-nasionalis," imbuhnya.
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang, saat mengunjungi kantor kumparan, Jakarta. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Meski sempat diberitakan pindah ke sejumlah partai, Jazilul meyakini TGB masih berpeluang nantinya dapat bergabung bersama PKB.
"Tapi karena itu pilihan politiknya kita hormati NasDem. Mungkin ujung-ujungnya ke PKB. Saya doakan itu supaya Pak TGB bareng ke PKB, " ungkap dia.
ADVERTISEMENT
Kabar kepindahan TGB ke partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu pertama kali diungkapkan oleh pengurus DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia dan Hetifa. Doli menuturkan TGB diumumkan sebagai kader saat rapat internal persiapan pemilu yang digelar di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Rabu (19/12) lalu.
TGB juga ditunjuk sebagai Ketua Korbid Keumatan DPP Golkar. Sebagai bentuk keseriusannya, TGB rencananya akan hadir dalam acara silaturahmi tutup tahun keluarga besar Partai Golkar yang digelar di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada Kamis malam pukul 19.00 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81