Pencarian populer

PKB Target Raih 25 Juta Suara Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Muhaimin Iskandar dalam deklarasi dukungan Brigade 01 kepada Jokowi-Ma'ruf Amin di Jalan Guntur, Jakarta, Rabu (17/10). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan partainya sedang bersiap menyambut pemilu 2019. Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, menyebut partainya menargetkan meraih 25 juta suara untuk Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

"PKB bertekad, Insyaallah 25 juta suara akan kita persembahkan untuk kemenangan Joko Widodo," ujar Cak Imin di Konsolidasi Caleg PKB dan Haul Gus Dur di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (17/12).

Cak Imin menuturkan, pada pemilu 2014, partainya berhasil meraih 11 juta suara untuk mendukung Jokowi-JK. Ia memastikan pada pemilu 2019 mendatang, partainya dalam kondisi yang tetap solid mendukung Jokowi.

"Hari ini kita harus lipatkan jadi 3 kali lipat dari 11 juta tahun 2014. Kenapa 3 kali? Karena dulu saya punya anak tidak punya hak nyoblos, sekarang dua-duanya sudah punya hak nyoblos. Dan tetangga sebelah, dulunya ke arah sebelah sekarang ke arah kita. Sehingga kita bisa lipat gandakan," ujar Cak Imin disambut tawa hadirin.

Mengenai stategi, Cak Imin mengatakan konsolidasi internal akan selesai dilakukan pada akhir Desember mendatang. Sedangkan pada Januari dan Februari 2019, ia mengatakan kader PKB akan mulai bergerak mengumpulkan suara di luar lingkungan NU.

"Para caleg dan pengurus kita akan bekerja sekuat tenaga ambil langkah-langkah kita siapkan dengan baik. Bulan Desember internal kita selesaikan. Januari Februari kita menyapa di luar keluarga besar kita. Kita menambah kekuatan baru," imbuhnya.

Walau demikian, Cak Imin tidak menutup mata dengan sumber daya PKB yang masih kurang. Ia menuturkan saat ini, PKB belum memiliki unsur 5 M.

"Dari 5 M kita enggak punya. Media, enggak punya, TV enggak punya koran. Dari segi man, sumber daya manusia, kondisi kelihatan kalau miskin-miskin sudah tahu. Kalau dari SDM tapi Alhamdulilah kita punya integritas. Nilai perjuangan semangat mengabdi. Itu cukup bagi kita walau tidak punya uang," ujar Cak Imin.

M selanjutnya menurut Cak Imin, adalah money atau uang. Ia mengaku kader PKB memiliki uang yang pas-pasan.

"Kita pas pasan (uang). Ada modalnya apa kamu bisa terpilih? Ada dua kerja keras dan kuburan. (Haha) kenapa kuburan? Karena di kuburan ada wi-fi. Wi-fi itu menyambungkan antara yang hidup dan mati. Yang menemukan wi-fi bukan NU, padahal wi-fi kuburan kita yang nemukan," ujarnya.

"Man, money, media, apa lagi? Wes Pokonya lima lah. Itu harus kita terus pelajar dan lakukan dalam satu barisan, Insyaallah dalam kerja keras kita dan doa kiai ulama kita lakukan kerja keras kita dengan sungguh-sungguh. Dukungan dan support Pak Presiden akan menangkan PKB di 2019 mendatang," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: