Pencarian populer

PKS: Anies Bagian dari Barisan Keumatan, Masuk Bursa Capres 2019

Kejutan dari Anies Baswedan di Local Standup Day (Foto: Iqbal/kumparan)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengapresiasi deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden 2019 dari sekelompok masyarakat yang menamai diri 'Gerakan Indonesia untuk Indonesia'.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, ia justru senang, karena PKS sudah punya kedekatan dengan Anies, begitu juga Mardani dekat dengan para tokoh yang mendeklarasikan Anies capres.

"Apresiasi semua yang berminat maju di capres di 2019. Panitia deklarasi kawan seperjuangan. Kalau Mas Anies Baswedan yang diusung saya malah senang karena kami sudah dekat," ujar Mardani kepada kumparan saat dihubungi, Jumat (8/6).

Deklarasi Anies Baswedan Capres 2019 (Foto: Kevin Kurnianto/kumparan)

Mardani mengatakan, soal capres 2019, PKS tetap akan mengusung 9 nama capres-cawapres yang telah disepakati di Majelis Syuro PKS. Dalam hal ini disodorkan menjadi cawapres Prabowo. Meski begitu, nama Anies tetap menjadi pertimbangan PKS.

"Posisi PKS masih mengajukan 9 kadernya. Pak Anies bagian dari barisan keumatan. Nama beliau masuk perbincangan," jelas dia.

Mardani mengungkapkan PKS tak menutup komunikasi politik terhadap kelompok manapun, terkhusus yang berbasis keumatan. "Tetapi komunikasi politik terus dibuka dengan semua pihak. Khususnya unsur keumatan," tegas dia.

Sebelumnya, sekelompok orang yang menamakan diri 'Gerakan Indonesia untuk Indonesia' mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres. Deklarasi dipimpin oleh beberapa tokoh yang selama ini dikenal sebagai ustaz, yang turut masuk 200 rekomendasi pemerintah.

Di antara mereka adalah Fahmi Salim, Haikal Hassan, Jeje Zainuddin, Taufan Maulamin, Wafiudin Sakam, dan lainnya. Deklarasi digelar di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat dengan menggunakan topi dan pin bertuliskan "Anies for President 2019".

Sementara Anies merespons santai adanya deklarasi itu. "Haduh itu, enggak ah, saya enggak mau ikut-ikut itu, sudah, saya mau ngurusin Jakarta" kata Anies sambil senyum di Balai Kota, Jumat (8/6).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23