kumparan
13 Agu 2018 15:41 WIB

PKS Jagokan Aher untuk Jadi Ketua Timses Prabowo - Sandi

Gubernur Jabar Aher konvoi kota Bandung (Foto: Ricad Saka/kumparan)
PKS mengkonfirmasi bahwa struktur tim pemenangan untuk pasangan capres-cawapres Prabowo - Sandi telah rampung. Namun, berkaitan dengan nama-nama seperti ketua tim pemenangan dan posisi strategis lainnya ditunjuk langsung oleh pasangan capres-cawapres.
ADVERTISEMENT
Direktur Pencapresan PKS Suhud Aliyudin mengatakan, struktur tim pemenangan saat ini sudah selesai dibuat. Namun, perlu finalisasi bersama partai koalisi.
“Strukturnya sendiri katanya sih sudah dibuat oleh Gerindra. Nanti akan dibicarakan di koalisi. Nanti yang menentukan ketua timses mungkin nanti Pak Prabowo-Sandi,” kata Suhud saat dihubungi, Senin (13/8).
Oleh sebab itu, lanjut dia, masing-masing parpol koalisi tengah mempersiapkan nama-nama yang akan diajukan masuk ke dalam struktur tim pemenangan.
“Jadi sampai hari ini kita masih masing-masing partai menyusun nama-nama yang dimasukkan ke tim. Masalah siapa ketuanya itu kan jadi kewenangan Pak Prabowo dan Pak Sandiaga,” ujarnya.
PKS sendiri mengajukan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan untuk menjadi ketua tim pemenangan. Sebab, menurut dia, Aher memiliki basis konstituen yang kuat di Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Selain Aher, PKS juga ajukan Ketua DPP-nya yaitu Mardani Ali Sera untuk mendapat posisi strategis di dalam struktur tim pemenangan.
“PKS mengusulkan Pak Aher bisa jadi timses, ketua tim. Tapi kan, artinya masuk di tim intilah. Karena dia sangat kuat di Jawa Barat. Tapi belumlah, itu kembali ke Pak Prabowo sendiri siapa kira-kira mau didorong. Jadi kalau saya lihat Pak Aher dan Pak Mardani bagus tuh, terbukti di DKI,” tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan