kumparan
25 Jul 2018 18:11 WIB

PKS: Prabowo dan SBY Bersatu, InsyaAllah 2019 Ganti Presiden

SBY memberi keterangan pers usai pertemuan dengan Prabowo Subianto di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
PKS menanggapi terkait pertemuan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). PKS yakin, gabungnya Demokrat bersama Gerindra-PKS-PAN memuluskan rencana 2019 ganti presiden.
ADVERTISEMENT
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera berpendapat, bergabungnya Demokrat dalam poros koalisi Gerindra-PKS-PAN tambah keyakinan 2019 ganti presiden. Menurutnya, Demokrat memiliki insentif kepemimpinan yang membuat soliditas koalisi menguat.
“Kami yakin makin besar dan makin efektif walaupun lagi-lagi kemenangan itu, belajar dari pilkada DKI ditentukan oleh soliditas pasukan. Makin banyak pasukan belum tentu makin solid. Tapi makin kuat kepemimpinan pasukan mau dikit atau banyak akan solid. Jadi buat kami gabungnya Pak SBY ke Pak Prabowo kami makin yakin insyaallah 2019 ganti presiden,” kata Mardani di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7).
Mardani mengatakan, sudah sepatutnya Prabowo sebagai pemimpin koalisi melakukan penjajakan koalisi secara langsung kepada pimpinan parpol koalisi lainnya. Termasuk kepada parpol yang baru saja menjadi peserta pemilu seperti Partai Berkarya.
ADVERTISEMENT
“Kami lagi berharap, ini kan Pak Prabowo sudah jalan ke banyak tempat ya. Kenapa Pak Prabowo yang jalan? Karena coalition leader-nya Pak Prabowo. Jadi Pak Prabowo yang muter. Terus rendah hati juga,” ucap Mardani.
“Sehingga satu dua hari ke depan kami berharap Gerindra, PKS, Demokrat, PBB, Berkarya, itu karena sudah komunikasi ya kami buka, artinya semua boleh masuk dengan posisi yang sama dan nanti kita akan bisa bahas bersama-sama,” imbuh Wakil Ketua Komisi II DPR itu.
Mardani memastikan bahwa dalam waktu satu atau dua hari ke depan, PKS akan membangun komunikasi politik dengan SBY dan Demokrat.
“Kalau komunikasi politik yang melakukan Pak Sohibul Iman. Mungkin Pak Iman yang bisa jawab, ya. Tetapi saya dapat informasi dari Pak Iman beliau intens komunikasi dengan Pak SBY. Satu atau dua hari ke depan (Demokrat) akan bertemu dengan PKS,” tutup Mardani.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan