Pencarian populer

PKS: Prabowo Legawa Beri Kursi Wagub Pengganti Sandi untuk Kami

Hidayat Nur Wahid. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Sandiaga Uno resmi mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk maju sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Hingga saat ini, belum jelas siapa yang akan menggantikan Sandi menduduki kursi RI-2.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, sudah ada pembicaraan antara Prabowo dengan Presiden PKS Sohibul Iman terkait pengganti Sandi di Pemprov DKI. Dalam pembicaraan tersebut, Prabowo legawa menyerahkan kursi wagub ke PKS. Diketahui, Gerindra dan PKS adalah partai pengusung Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017.

“Sudah ada pembicaraan secara prinsip antara pihak Gerindra dan PKS. Pak Prabowo dengan Pak Sohibul Iman untuk kemudian legawa, kemudian disepakati (pengganti Sandi) itu untuk PKS. PKS itu siapa? Tentu digodok di DPP dan setahu saya bukan Pak Aher,” kata Hidayat di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/8).

Hidayat pun heran mengapa nama Aher muncul di beberapa media sebagai calon pengganti Sandi. Namun, Hidayat belum bisa menyebut secara pasti siapa kader PKS yang akan menggantikan posisi Sandi di Pemprov DKI.

Sandiaga Uno Tiba di RSPAD untuk Medical Check Up (Foto: Irfan Adi)

Tapi, lanjut Hidayat, pengganti Sandi tidak harus kader PKS. Dia menyebut, bisa saja PKS mengusulkan nama non-parpol dari kalangan profesional.

“Tunggu aja. Ya dari PKS satu yang kemudian profesional yang diendorse PKS. Saya tidak perlu menyebut inisialnya nanti heboh lagi,” ujar Wakil Ketua MPR itu.

“Bisa kader, bisa profesional yang diendorse PKS, tapi itu endorsement dari PKS,” tambah Hidayat.

Dia menambahkan, proses penggantian Sandi harus dimulai dari surat Kemendagri tentang pengunduran diri Sandi sebagai wagub. Kemudian, DPRD DKI melanjutkan dengan menggelar sidang paripurna.

“Jadi sekarang ini prosesnya surat dari Kemendagri (surat) pengunduran diri dari Pak Sandi kita belum dapat, kemudian dari DPRD pun belum menyelenggarakan paripurnan. Proses sedang berjalan dan mudah-mudahan ya itu pasti akan dikomunikasikan dengan Pak Anies,” tutupnya.

Salah satu nama yang santer disebut sebagai Wagub DKI adalah Mardani.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: