kumparan
18 Des 2018 7:19 WIB

PKS Puji Prabowo yang Ingatkan Elite Harus Menyumbang Dana Kampanye

Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam Gala Dinner bersama Pengusaha Tionghoa di Jakarta, Jumat (7/12). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengingatkan para elite partai koalisi untuk turut menyumbang dana kampanye. Peringatan ini pun disambut baik oleh PKS sebagai salah satu partai pendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Menurut PKS, sumbangan dana kampanye dari berbagi pihak adalah cara berkampanye kreatif.
ADVERTISEMENT
"Saya pikir peringatan ini bagus. Ini bagian dari crowd funding dan cara kreatif untuk berkampanye," jelas Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada kumparan, Selasa (18/12) pagi.
Mardani menganggap wajar Prabowo meminta para elite partai untuk menyumbang dana kampanye. Sebab, kata Mardani, elite partai memiliki kehidupan yang sejahtera. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk pengorbanan dalam memenangkan Prabowo-Sandi.
"Secara ekonomi elite partai mestinya punya tingkat kesejahteraan lebih tinggi dari para pejuang ojek online. Dan pemahaman ideologi perjuangan yang kokoh. Wajar jika harus berkorban,"ungkapnya.
Mardani Ali Sera (Foto: DPP PKS)
Mardani menegaskan koalisi Indonesia Adil Makmur sangat solid dalam mendukung Prabowo-Sandi, termasuk masalah dana kampanye. Menurutnya, kemenangan di Pilpres 2019 adalah perjuangan para partai koalisi.
"Selalu dalam rapat kita gaungkan. Ini perjuangan kita bersama. Misi kita bersama. Bukan hanya misi capres dan cawapres saja," pungkasnya.
Prabowo diboncengi driver ojek online di Sentul. (Foto: Dok. Timses Prabowo)
Dalam Konferensi Nasional Gerindra di Sentul International Convention Centre (SICC), Jawa Barat, Senin (17/12), Prabowo mengapresiasi dukungan dan sumbangan dana kampanye dari seluruh elemen masyarakat. Salah satunya adalah para driver ojek yang rela menyisihkan penghasilannya untuk dana kampanye Prabowo-Sandi.
ADVERTISEMENT
"Elite-elite partai kalau tidak menyumbang kelewatan, ini tukang ojek aja kirim dananya pada kita," jelas Prabowo, Senin (17/12).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan