Pencarian populer

PKS soal Kans Susi Cawapres: Bagus buat Demokrasi

Anggota DPR RI Fraksi PKS Mardani Ali Sera. (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti telah mendapat ijazah SMA melalui ujian nasional kesetaraan Paket C di SMA Negeri 1 Pangandaran. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan peluang Susi untuk menjadi cawapres kini terbuka lebar.

Sebab, berdasarkan Undang-Undang Pemilu, seorang untuk bisa menjadi kandidat capres atau cawapres perlu memiliki Ijazah SMA. "Syarat ijazah sudah terpenuhi. Majunya Mbak Susi bagus buat demokrasi, kian banyak figur berkapasitas maju, kian baik," kata Mardani kepada kumparan, Sabtu (14/7).

Mardani menilai, selama menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi terbilang cukup berprestasi. Menurutnya, Susi juga berhasil menekan angka pencurian ikan di perairan Indonesia.

Namun, Mardani menilai, tidak mudah bagi Susi untuk bisa menjadi cawapres. Sebab, perlu ada dukungan dari partai politik dan masyarakat.

"Agak sulit karena Mbak Susi enggak punya parpol ya," tutur Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

Mardani menambahkan, PKS sendiri saat ini memiliki 9 kader internal yang diusung menjadi capres maupun cawapres. Selain itu, kata Mardani, nama Susi tidak pernah disinggung dalam diskusi cawapres bersama mitra koalisi PAN dan Gerindra.

"Setiap parpol tentu mengutamakan kadernya. PKS punya 9 nama, dan PAN, Gerindra juga mengutamakan kadernya. Nama Mbak Susi belum pernah disinggung," tutup Mardani.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57