kumparan
21 Jun 2018 14:38 WIB

PM Selandia Baru Melahirkan Anak Pertamanya

PM Selandia Baru Jacinda Ardern melahirkan. (Foto: Instagram @jacindaardern)
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern melahirkan anak pertamanya pada Kamis (21/6). Usai melahirkan, dia akan mengambil cuti dan pemerintahan diambil alih wakilnya.
ADVERTISEMENT
Berita gembira bagi rakyat Selandia Baru ini disampaikan Ardern melalui akun Instagramnya. Ardern melahirkan bayi perempuan pada pukul 16.45 waktu Selandia Baru di Rumah Sakit Kota Auckland.
"Merasa sangat beruntung memiliki bayi perempuan sehat yang lahir pada pukul 16.45 dengan berat 3,31 kg," tulis Ardern sembari memperlihatkan bayinya, ditemani kekasihnya, presenter televisi Clarker Gayford.
Loading Instagram...
Ucapan selamat ramai di komentar foto Instagram Ardern.
Dikutip Reuters, Ardern di usia 37 tahun terpilih menjadi perdana menteri Selandia Baru termuda usai pemilu tahun lalu. Kini dia menjadi PM wanita pertama Selandia Baru yang melahirkan ketika menjabat.
Tapi Ardern bukan satu-satunya pemimpin dunia yang melahirkan ketika menjabat. Pada 1990, Benazir Bhutto melahirkan ketika dia menempati posisi perdana menteri Pakistan.
ADVERTISEMENT
Wakil PM Winston Peters akan menggantikan posisi Ardern selama cuti melahirkan hingga enam pekan ke depan.
Ardern mengetahui kehamilannya enam hari sebelum terpilih PM dalam kesepakatan koalisi tahun lalu. Menurut Ardern, Peter yang seorang politisi veteran akan melakukan tugas menggantikan dirinya dengan baik.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan