• 2

Polda Metro Gelar Patroli Skala Besar Tumpas Geng Motor

Polda Metro Gelar Patroli Skala Besar Tumpas Geng Motor


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan Polda Metro Jaya akan meningkatkan pengamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Langkah antisipasi ini dilakukan terkait dengan maraknya aksi penyerangan yang dilakukan oleh geng motor tanpa alasan yang jelas.
"Tentu menyikapi geng motor kita akan tingkatkan pengamanan dan patroli di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Saya telah perintahkan kepada Kapolres, Kapolsek, Kasat untuk lakukan patroli dalam sekala besar maupun kecil," kata Idham kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (13/3).
Idham juga mengatakan pihaknya akan menindak secara tegas para anggota geng motor yang melakukan aksi kriminal dan meresahkan masyarakat di sekitaran Kota Jakarta.
"Kita akan beri tindakan tegas, terukur, dan terarah kepada anggota geng motor sesuai dengan hukum yang berlaku," ucap Idham.
Lebih lanjut, Idham mengatakan polisi akan mengusut tuntas terkait kasus penyerangan yang dilakukan oleh anggota geng motor di sejumlah wilayah di Jakarta. Ia juga meminta kepada masyarakat agar turut membantu kepolisian dalam menjaga Kamtibmas wilayahnya masing-masing.
"Kita pasti selidiki kasus ini. Kepada masyarakat juga ikut membantu kami dalam menjaga Kamtibmas di daerahnya masing-masing," ujar Idham.
Kasus penyerangan oleh anggota geng motor di wilayah hukum Polda Metro Jaya kembali marak. Sejumlah anggota geng motor mengacau di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (5/3).
Selagi kasus tersebut diusut oleh kepolisian, anak Kapolrestabes Bandung Kombes Hendo Pandowo diserang oleh geng motor di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (11/3).


NewsGeng MotorKriminalHukum

presentation
500

Baca Lainnya