kumparan
6 Jul 2018 13:58 WIB

Polda Metro Jaya: Begal Dapat Senpi dari Palembang dan Lampung

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuono. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Polisi mengamankan beberapa senjata api (senpi) rakitan dalam operasi Cipta Kondisi di wilayah Ibu Kota. Beberapa senjata api ini disita dari 387 orang yang ditangkap, dan diduga terkait terkait kasus pencurian dengan kekerasan.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyampaikan, mereka mendapatkan senpi tersebut dari Palembang dan Lampung.
“Ya mereka kebanyakan dapat dari sana ya, bukan produsen, tetapi dapat dari orang begitu. Nah menurut pengakuan, dapat dari kedua lokasi tersebut,” ucap Argo saat melakukan jumpa pers terkait hasil operasi Cipta Kondusif di Mapolda Metro Jaya, pada Jumat (6/7).
Terkait temuan senjata api dan penangkapan ratusan orang terkait dugaan pelaku pencurian dan kekerasan ini, polisi mengajak masyarakat untuk melaporkan temuan di sekitar mereka terkait dengan produksi senjata api rakitan.
“Kan pernah saya sampaikan, masyarakat ikut juga untuk ikut mengawasi, media juga sama, artinya kalau misalnya ada untuk segera diserahkan ke pihak kepolisian, kita juga sudah operasi juga disitu,” kata Argo.
ADVERTISEMENT
Pada pembegalan yang terjadi pada Rabu (4/7) di Tangerang Kota, seorang begal menewaskan korbannya dengan senjata api. Namun, polisi masih belum bisa menemukan muasal dari senjata api rakitan tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan