Pencarian populer

Polda Metro Panggil Habiburokhman Terkait Laporan 'Macet Neraka'

Habiburokhman di Bareskrim Polri (Foto: Soejono Eben Ezer Saragih/kumparan)

Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menjadwalkan pemanggilan pada politisi Gerindra Habiburokhman pada Jumat (13/7) siang. Pemanggilan Habiburokhman terkait laporan soal 'Mudik Neraka'.

"Siang ini pukul 13.00 WIB kita jadwalkan pemeriksaan terhadap saudara Habiburokhman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (13/7).

Menurut Argo, Habiburokhman akan diminta beberapa keterangan dan klarifikasinya terkait ucapannya mengenai 'Mudik Neraka', yang diduga masuk dalam pidana ujaran kebencian.

"Kita akan minta beberapa keterangan dan klarifikasinya. Namun, saya belum monitor apakah yang bersangkutan sudah datang atau belum," ucap Argo.

Sementara pantuan kumparan, Habiburokhman belum terlihat mendatangi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Dalam buku tamu di Ditreskrimsus juga belum tercatat nama Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Gerindra itu.

Seperti diketahui, seorang mahasiswa bernama Danick Danoko melapokan Habiburokhman ke Polda Metro Jaya pada Rabu (20/6). Pelapor menilai ucapan Habiburokhman tentang perjalanan mudiknya dari Jakarta ke Lampung seperti neraka menyesatkan dan membuat kegaduhan.

Habiburokhman mengaku mudik ke Lampung pada H-2 lebaran. Saat itu, ia sebenarnya mudik dengan pesawat sementara mobil miliknya dibawa oleh sopir pribadinya. Ia mengungkapkan ada kemacetan parah dari exit tol Merak menuju gerbang masuk Pelabuhan Merak, Banten.

Danick juga sebelumnya telah mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengklarifikasi laporan dan membawa sejumlah bukti baru. Polisi juga telah memeriksa dua sasi yang dibawa Danick, yang merupakan pemudik menggunakan bus dari Terminal Kampung Rambutan

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: