Pencarian populer

Polisi Akan Pertemukan 2 Orang Tua terkait Penendangan Anak di Mal

Polisi akan memanggil ibu dari anak yang ditendang di Mal Kelapa Gading, Dewi, dan pelaku penendangan, Jonathan. Keduanya dipanggil ke Polsek Kelapa Gading usai ibadah salat Magrib atau sekitar pukul 18.00 WIB hari ini.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Fazlurrahman mengatakan pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti insiden penendangan yang terjadi pada Rabu (25/4). Kedua orang tua itu dipanggil untuk didengarkan pendapatnya sehingga polisi tahu harus bertindak terkait peristiwa ini.

Arif berharap dalam pertemuan kedua pihak mau mengakui kesalahannya sehingga tidak perlu menempuh jalur hukum.

“Bisa menempuh usaha-usaha nonligitasi atau tanpa melalui proses hukum. Sehingga masalah ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan menjadi pembelajaran bagi kita semua khususnya orang tua,” ujar Arif di Mapolsek Kelapa Gading, Senin (30/4).

Klarifikasi Jonatan soal kasus di Kelapa Gading. (Foto: Raga Imam/kumparan)

Menurutnya, penyelesaian jalur kekeluargaan bisa ditempuh karena Dewi hanya menginginkan permintaan maaf dari Jonathan. Meski begitu ia tidak menutup diri bila kedua pihak tetap ingin menempuh jalur hukum.

“Namun kita kembali lagi ke ranah sosial masyarakat, ketika tidak menemukan titik temu maka upaya hukumlah yang dilalui,” tambahnya.

Terkait penyelesaian kasus tersebut ia memastikan dalam waktu dekat bisa selesai. “Ada jalan keluar yang mana bisa jadi pembelajaran buat kita juga,” tutupnya.

Kasus tersebut bermula ketika anak Dewi sedang bermain ayunan menabrak anak Jonathan yang berjalan di belakang ayunan tersebut. Tidak terima anaknya tertabrak, Jonathan menendang anak Dewi yang berada di ayunan.

Tidak lama terjadi adu mulut antar kedua orang tua tersebut. Mereka juga sempat diamankan ke Pos Keamanan untuk menyelesaikan permasalahan.

Polisi hingga kini telah memeriksa empat orang saksi. Dewi juga telah membuat laporan kepolisian dan telah dimintai keterangan.

Sementara itu pihak Jonathan dalam konferensi pers di Komnas Anak telah mengakui perbuatannya. Ia mengaku tidak sengaja menendang anak Dewi. Menurutnya usai kejadian tersebut kedua pihak telah berdamai.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: