kumparan
5 Nov 2018 16:40 WIB

Polisi: Berkas Ratna Sarumpaet Tak Lama Lagi Dikirim ke Kejaksaan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono saat rilis kasus pengungkapan peluru nyasar Gedung DPR RI di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/10). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Berkas kasus hoaks Ratna Sarumpaet hingga kini masih dalam proses penyidikan oleh Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyebut penyidik sedang dalam proses penyelesaian berkas tersebut dan segera dilimpahkan ke kejaksaan.
ADVERTISEMENT
“Sedang kita pilah-pilah, kalau sudah selesai, akan kita lakukan penjilidan dan kita kirim ke kejaksaan,” ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (5/11).
Argo mengatakan belum selesainya berkas kasus tersebut dikarenakan penyidik masih melakukan penelitian agar sesuai pasal yang akan disangkakan ke Ratna dalam dakwaan nanti.
“Berkaitan dengan kasus Bu Ratna saat ini masih dalam penelitian daripada penyidik kira-kira berkas ini sudah layak untuk diajukan ke jaksa penuntut umum. Sedang diteliti satu per satu apakah secara formil sudah dilengkapi semua atau secara materil sudah masuk sesuai pasal yang disangkakan,” ujarnya.
Ratna Sarumpaet. (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Meski begitu, Argo tak menyebutkan secara detail waktu penyerahan berkas ke kejaksaaan. Ia hanya menyebut tak akan lama lagi berkas kasus hoaks Ratna Sarumpaet tersebut segera dilimpahkan.
ADVERTISEMENT
“Tidak berapa lama lagi kita kirim ke sana (kejaksaan),” pungkasnya.
Kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet mulai ramai dibicarakan ketika mukanya lebam dan mengaku dipukuli oleh beberapa orang di Bandung pada 21 September.
Namum, beberapa hari kemudian, Ratna Sarumpaet mengaku cerita yang ia sebar itu adalah bohong. Ratna Sarumpaet wajahnya lebam ternyata karena operasi plastik.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan