Pencarian populer

Polisi Cari Tersangka Dugaan Korupsi Dana Kemah Pemuda

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus dugaan penyimpangan anggaran dalam kegiatan Apel Kemah Pemuda Islam yang diselenggarakan Kemenpora RI bersama Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor pada 2017 di Prambanan.

Setelah memeriksa beberapa saksi dari pihak Kemenpora, GP Ansor, dan Pemuda Muhammadiyah, penyidik telah menemukan dua alat bukti permulaan yang cukup untuk meningkatkan kasus ini menjadi penyidikan. Polisi menemukan adanya dugaan markup anggaran dan pembuatan LPJ fiktif yang dilakukan oleh panitia kegiatan Pemuda Muahmmadiyah.

Dahnil Anzar dan Fanani (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

"Kemarin kita sedang memeriksa dari panitia berkaitan dengan kegiatan tersebut. Jadi uang itu tidak dipertanggungjawabkan berarti timbul masalah. Kita juga sudah memiliki dua alat bukti yang cukup," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/12).

Argo menambahkan, penyidik saat ini tengah mencari siapa pihak yang dianggap bertanggung jawab dalam kejadian itu. Ia mengatakan pihak yang bertanggung jawab itu akan ditetapkan sebagai tersangka.

"Jadi kemarin ada scan tanda tangan dari Dahnil, apakah yang memberikan scan itu memberitahukan atau tidak? Itu akan kita telusuri. Tentunya siapa yang bertanggung jawab akan kita jadikan tersangka," ucap Argo.

Dahnil Anzar Simanjuntak bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/10/2018). (Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Namun, Argo belum bisa memastikan siapa yang dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab. Sebab penyidik masih terus mendalami kasus ini.

"Semua masih kita cek. Jadi semua yang bertanggung jawab bisa jadi tersangka, ada potensi semua," ujar Argo.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: