Pencarian populer

Polisi Minta Perekam Video Sobekan Alquran di Jaksel Kooperatif

Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

Kasus sobekan kitab suci Al-Quran yang terjadi di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hingga kini masih menyisakan misteri. Pelaku penyobekan masih diburu.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengaku pihaknya masih terus mencari pelaku penyobekan itu. Guna mempermudah penyelidikan, Indra meminta agar perekam video itu datang ke Polres untuk memberikan keterangannya.

"Saya minta kepada orang yang ambil gambar video itu, agar kooperatif ke kita, tidak hanya koar-koar di media sosial. Kita tunggu di sini untuk dimintai keterangannya," kata Indra di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/6).

Indra mengaku pihaknya kesulitan mencari pelaku karena beberapa saksi yang diperiksa memberikan jawaban yang tak memuaskan. Selain itu sampai saat ini Polres tidak memiliki barang bukti dari sobekan Alquran itu.

"Kita sampai sekarang belum pegang sama sekali. Tapi kesimpulannya ini memang ada orang mau bikin situasi jadi gaduh. Orang waras kalau kita lihat enggak mungkin sobek-sobek Quran kecuali ada maksud," ucap Indra.

Lebih lanjut, Indra mengatakan pihaknya turut melibatkan tim digital forensik untuk membantu mengusut kasus ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57