Pencarian populer

Polisi Periksa Sopir dan Staf yang Bawa Truk Berisi e-KTP di Bogor

Penemuan karung e-ktp di bogor (Foto: Others/Dok. Istimewa)

Puluhan e-KTP yang tercecer di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor merupakan e-KTP yang sudah rusak dan akan dibawa ke gudang milik Kemendagri. Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, polisi akan memeriksa sopir truk yang membawa setumpukan e-KTP tersebut.

"Saat ini permasalahan ditangani Polres Kabupaten Bogor dan rencananya pagi ini beberapa staf yang mengawal barang tersebut dan sopir akan diminta keterangan," ucap Arif, dalam keterangannya, Minggu (27/5).

Kejadian itu bermula saat warga menemukan satu buah karung berisi e-KTP di Kecamatan Kemang, tercecer di jalan. Dari penuturan saksi, puluhan e-KTP itu terjatuh dari truk yang melaju ke arah Parung.

Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh (Foto: Adim Mugni/kumparan)

Zudan juga membantah soal isu yang menyebut e-KTP yang jatuh itu jumlahnya hingga berkarung-karung. Menurutnya, e-KTP yang terjatuh dari truk itu sebanyak satu karung dan seperempat dus kecil.

"KTP elektronik rusak yang dibawa ke Semplak sebanyak 1 dus dan seperempat karung, bukan berkarung-karung. Jumlah kepingnya tidak dihitung karena merupakan gabungan dari sisa-sisa pengiriman sebelumnya," ucap dia.

Sejumlah e-KTP itu ditemukan warga pada Sabtu (26/5) siang. Dari informasi yang dihimpun, alamat yang tertera dari puluhan e-KTP itu berasal dari Sumatera Selatan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.41